Berita Terkini

Bantuan Untuk Korban Kebakaran, Pelunasan Biaya Kesehatan dan PKL Diserahkan Bupati Blora


Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.,  menyerahkan bantuan sosial dari Baznas Kabupaten Blora kepada sejumlah masyarakat yang berhak, di lobi Center Point Setda Blora, Jumat  (30/7/2021) pagi.

Bupati Arief Rohman mengatakan bahwa bantuan ini berasal dari seluruh ASN Kabupaten Blora yang dihimpun Baznas dan disalurkan kepada yang berhak.

“Terimakasih kepada seluruh ASN Blora yang telah menyalurkan zakatnya ke Baznas. Hari ini kita salurkan untuk saudara-saudara kita yang habis tertimpa musibah kebakaran, yang kesulitan membayar biaya rumah sakit, dan PKL. Semoga semuanya sehat selalu, berkah, manfaat bagi penerima, aamiin,” ucap Bupati.

Bupati menyampaikan salah satu pasien yang dibantu biaya rumah sakitnya adalah keluarga almarhum Sunoto (29) dari Desa Temulus.

“Sunoto sebelumnya sakit saat menjalani hukuman tahanan di Rutan Blora karena terjerat kasus pidana. Namun karena sakitnya parah, setelah mendapatkan perawatan di RSUD Blora, jiwanya tidak tertolong dan menyisakan sejumlah biaya perawatan yang harus dilunasi. Karena keluarganya kurang mampu maka kita bantu dari Baznas,” tambah Bupati.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Blora dengan didampingi Wakil Ketua II Baznas bidang Pentasyarufan, Nur Rohim, kepada perwakilan penerima.

Di antaranya perwakilan keluarga Supratno korban kebakaran Desa Bradag Ngawen menerima bantuan Rp10 juta.

Kemudian keluarga Suwarto korban kebakaran Desa Kalangrejo Kunduran juga menerima bantuan Rp10 juta, masing-masing didampingi Kepala Desanya.

Selanjutnya bantuan pelunasan biaya pengobatan dan perawatan di rumah sakit umum daerah (RSUD). Yakni pelunasan 2 pasien kurang mampu di RSUD Blora senilai Rp 5,14 juta, dan pelunasan 5 pasien kurang mampu di RSUD Cepu senilai Rp 13,74 juta.

Terakhir adalah bantuan paket sembako senilai senilai Rp 7,05 juta untuk 47 PKL Taman Tuk Buntung yang diterimakan kepada Camat Cepu, Luluk Kusuma Agung Ariyadi. Untuk kemudian dibagikan kepada para PKL.

“Penyaluran ini kita lakukan atas arahan Bapak Bupati dan berdasarkan surat permintaan bantuan yang masuk ke Baznas melalui proses verifikasi hingg cek lapangan,” ucap Nur Rohim.

Sementara itu Sujirah, istri dari Suwarto keluarga korban kebakaran dari Desa Kalangrejo Kecamatan Kunduran yang menerima bantuan, mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan jajarannya.

“Maturnuwun Pak Bupati, Baznas, dan Pak Kades yang sudah memberikan banyak bantuan hingga saya bisa datang langsung ke kantor Pak Bupati ini. Semoga bantuannya bisa kami manfaatkan untuk memperbaiki rumah. Maturnuwun sanget,” ungkapnya singkat.

Usai penyerahan secara simbolis oleh Bupati, dilanjutkan proses penandatanganan berita acara dengan Baznas Kabupaten Blora. (Tim Dinkominfo/Tim Liputan Prokompim Blora).

    Berita Terbaru

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:06:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021...