Seputar Blora

Tumbuhkan Gotong Royong di Masa Pandemi Melalui Kerja Bakti Bangun Pos Ronda


Bhabinkamtibmas Desa Sambongrejo Polsek Sambong Polres Blora Polda Jawa Tengah Bripka Suliswanto bersama Babinsa Serda Sugeng melaksanakan kerja bakti membantu warga membangun pos ronda atau poskamling di wilayah dukuh Blimbing, Jumat, (16/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa membaur bersama warga kompak gotong royong mendirikan pos ronda.

Bhabinkamtibmas Desa Sambongrejo Bripka Suliswanto mengungkapkan bahwa pembangunan poskamling ini dilakukan adalah atas dasar kesepakatan warga sekitar dan poskamling ini didirikan sebagai tempat berkumpul sekaligus sarana untuk melaksanakan penjagaan keamanan di lingkungan desa.

"Alhamdulilah, warga desa Sambongrejo selalu guyup rukun. Salah satunya seperti di dukuh Blimbing ini, hari ini kita dirikan poskamling," ucap Bripka Suliswanto.

Ia berharap dengan berdirinya poskamling ini diharapkan betul betul dimanfaatkan oleh warga terutama dalam menjaga keamanan lingkungan.

"Dengan berdirinya poskamling ini, tentunya warga harus aktif untuk ronda. Dan harus berkomitmen saat tiba jadwalnya piket ronda maka harus datang," tambah Bripka Suliswanto.

Sementara itu Babinsa Serda Sugeng mengingatkan kepada warga agar selalu disiplin protokol kesehatan. Hal tersebut wajib dilakukan karena sampai saat ini pandemi Covid-19 masih ada.

"Selain keamanan lingkungan, tak kalah penting adalah penerapan protokol kesehatan. Untuk itu bapak bapak yang belum memakai masker, dibiasakan setiap keluar rumah memakai masker," ucap Babinsa.

Wakiban salah satu warga sekitar mengapresiasi keaktifan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di desanya.

"Terima kasih pak Bhabinkamtibmas dan pak Babinsa, Alhamdulilah gotong-royong pembangunan poskamling berjalan lancar. Selanjutnya jika ronda sudah berjalan, mohon untuk disambangi dan dipantau," kata Wakiban. (Tim).

    Berita Terbaru

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...

    Ketua HMI Cabang Blora : Terapkan Proses Demokrasi Secara Selection, Election, dan Legacy
    17 Mei 2024 Jam 16:39:00

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...

    UDD PMI Blora Kini Punya Gedung Baru Untuk Pusat Pelayanan Kemanusiaan
    16 Mei 2024 Jam 13:44:00

    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. Ir. Sutikno Slamet menjelaskan sebagaimana...