Seputar Blora

Korban Kebakaran Rumah di Desa Nglungger Terima Bansos dari Polsek Kradenan


Polres Blora Polda Jawa Tengah, melalui Polsek Kradenan menyalurkan bantuan sosial kepada warga korban kebakaran rumah di desa Nglungger Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jumat, (16/4/2021).

Adapun bantuan sosial yang diserahkan kepada korban kebakaran rumah tersebut berupa paket sembako berupa 15 Kg beras, 2 papan telur, 3 liter minyak goreng, 1 kardus mie instan, 3 Kg gula pasir, teh, kopi dan peralatan mandi.

Penyerahan bantuan sosial secara simbolis diserahkan oleh Kapolsek Kradenan AKP Lilik Eko Sukaryono,SH,MH kepada Yatik, (55) warga dukuh Nglungger desa Nglungger RT 01/01 Kecamatan Kradenan yang rumahnya habis terbakar pada Kamis, (15/04/2021) kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kradenan dan Danramil Kradenan serta perangkat desa dan perwakilan warga. Setelah penyerahan bantuan sosial, dilanjutkan kerja bakti bersama oleh anggota Polsek, Koramil, dan warga gotong royong membersihkan rumah bekas kebakaran milik korban.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kapolsek Kradenan AKP Lilik Eko Sukaryono, mengungkapkan bahwa kegiatan sosial ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat.

Selain itu kegiatan sosial sudah menjadi progran rutin dari Polres Blora Polda Jawa Tengah untuk ikut membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Tidak banyak yang kami berikan, semoga bermanfaat bagi mereka," kata Kapolsek Kradenan.

Kapolsek berpesan kepada Bapak Yatik dan keluarga untuk sabar dan tawakkal.

"Tentunya Allah Maha Besar dengan segala kehendaknya, Semoga keluarga bapak Yatik diberikan kekuatan dan ketegaran dalam menghadapi cobaan," tambah AKP Lilik.

Kapolsek berpesan kepada warga agar selalu bantu membantu dan saling menguatkan disaat ada tetangganya yang mengalami musibah.

"Tentunya warga harus kompak untuk saling membantu, apalagi ada salah satu warga yang terkena musibah,"  kata Kapolsek.

Ia menekankan agar warga selalu hati-hati dan waspada terhadap kebakaran. Terutama dalam hal menggunakan api ataupun kelistrikan agar betul betul diperhatikan untuk antisipasi kebakaran ataupun konsleting listrik.

Sementara itu Yatik, warga yang mengalami musibah kebakaran rumah mengucapkan terimakasih kepada Polsek Kradenan Polres Blora.

"Alhamdulilah, kami sebenarnya tak pernah mengharapkan mendapat bantuan seperti ini. Namun apa daya. Ini adalah cobaan bagi kami dan keluarga. Terimakasih atas bantuannya pak," ucap Yatik. (Tim).

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...