Berita Terkini

Bupati Rintis Kerjasama dengan Imigrasi Pati Terkait Layanan Paspor di MMP Blora


Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si  menerima kunjungan Kepala Kantor Imigrasi Pati untuk merintis kerjasama sebagai komitmen peningkatan pelayanan masyarakat dalam hal dokumen keimigrasian. Kamis  (15/4/2021) pagi.

Kepala Kantor Imigrasi Pati, Hasanin, S.H., M.H. dan rombongan diterima Bupati dengan didampingi Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Bappeda, BPPKAD, DPMPTSP, Bagian Hukum dan Bagian Pemerintahan Setda Blora di ruang rapat Bupati Blora. 

Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, dalam sambutannya menerangkan bahwa kunjungan Kepala Imigrasi Pati ini untuk membahas draft kerjasama pembukaan loket pelayanan keimigrasian di Kabupaten Blora.

"Pada dasarnya kami ingin menghadirkan dan memberikan pelayanan secara lengkap, cepat, mudah, serta murah untuk masyarakat Blora. Termasuk pelayanan dokumen imigrasi, yang selama ini warga kami harus jauh-jauh ke Pati atau Bojonegoro untuk bikin paspor. Kami berharap dengan adanya kerjasama ini nantinya Kantor Imigrasi Pati bisa membuka loket di sini," ucap Bupati.

Bupati menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Blora sedang menyiapkan pendirian Mal Pelayanan Publik (MPP) di Gedung Konco Tani yang akan dijadikan pusat pelayanan masyarakat. Diharapkan loket imigrasi masuk di MPP.

"Teknis nya seperti apa monggo kita bahas bersama. Semoga nanti saat MPP diresmikan, loket keimigrasian juga sudah bisa melakukan pelayanan," tambah Bupati.

Adapun Kepala Kantor Imigrasi Pati, Hasanin, S.H., M.H., menyatakan kesiapannya untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Blora dalam pelayanan dokumen keimigrasian.

"Pada prinsipnya kami dari kantor Imigrasi siap membantu. Tadi juga sempat diskusi dengan Pak Bupati. Nanti kami akan berikan pelatihan penanganan dokumen syarat administrasi keimigrasian terlebih dahulu agar petugas kami bisa dibantu dalam pelaksanaan di MPP," ungkap Hasanin.

Pihaknya menyampaikan bahwa jumlah pelayanan dokumen keimigrasian saat ini sedang menangani penurunan sejak adanya pandemi COVID-19.

"Biasanya yang paling banyak terkait paspor haji dan umroh, namun karena ada pembatasan dari pihak Arab Saudi sehingga permintaan paspor pun menurun. Meskipun begitu kita tetap siap memberikan pelayanan keimigrasian," terangnya.

Sementara itu, Plt. Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Sugiyanto M.Si, melalui Kepala Bagian Pemerintahan Setda Blora, Kiswoyo, S.H., M.Si,. mengatakan bahwa setelah pemabahasan draft ini selesai akan dilakukan penandatanganan oleh Bupati dan Kepala Kantor Imigrasi Pati.

“Hari ini draft kerjasama yang tertuang dalam nota kesepakatan kita bahas bersama dengan pihak imigrasi. Untuk penandatanganannya rencana akan dilaksanakan sebelum lebaran nanti bersamaan dengan kerjasama layanan lainnya ayang akan menempati MPP,” tambah Kiswoyo. (Tim Dinkominfo Kab. Blora/Tim Liputan Prokompim Blora)

    Berita Terbaru

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...