Seni dan Budaya

Markas Komando Polres Blora Dipercantik Aneka Kerajinan Kayu dan Bonsai


Di bawah komando Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK, Polres Blora Polda Jawa Tengah terus berbenah. Tidak hanya fokus pada pembenahan tugas kepolisian pelayanan masyarakat saja, namun Alumni AKPOL 2002 ini juga memperhatikan keindahan Markas Komando (Mako) Polres Blora.

Salah satunya adalah penghijauan dan pembentukan ruang terbuka hijau yang dilakukan di kawasan Mako Polres Blora.
Terkini, wajah depan Mapolres Blora disulap menjadi sebuah taman yang dipadukan dengan kerajinan kayu jati khas Blora seperti patung patung dan ukiran kayu jati setempat.

Perpaduan antara tanaman hias dan bonsai bonsai nan unik dan klasik menambah syahdunya suasana khas etnik kabupaten Blora ditaman depan Mapolres Blora.

Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama, mengungkapkan bahwa pemugaran yang dilakukan di Mapolres Blora salah satunya adalah memperhatikan taman ataupun ruang terbuka hijau. Sehingga menambah keindahan dan keasrian dari markas komando polisi kebanggaan warga kabupaten paling ujung timur provinsi Jawa Tengah tersebut.

"Sengaja kita tampilkan kerajinan kayu jati khas Blora, karena kita ingin tonjolkan sekaligus promosi kepada masyarakat luas yang berkunjung ke Mapolres ataupun warga yang melintas di Polres Blora. Bahwa inilah kerajinan khas Blora yang indah dan bernilai seni tinggi," beber Kapolres Blora, Jumat, (9/4/2021).

AKBP Wiraga menguraikan bahwa wajah baru Mapolres Blora yang dibuat klasik dengan ornamen dan ukiran khas Jati ini sekaligus untuk memberikan semangat kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) khusunya para perajin dan pelaku usaha kerajinan kayu jati khas Blora.

"Kita ingin membantu promosi dan menyemangati para pelaku UMKM khususnya dalam bidang kerajinan kayu jati, agar lebih semangat untuk terus berkarya. Dan harapannya dengan melihat keindahan di halaman depan Mapolres Blora dapat menarik minat masyarakat untuk membeli kerajinan kayu jati di Blora," jelas Kapolres Blora.

Dikatakannya dengan menampakkan wajah depan Mapolres Blora yang sejuk dan klasik ini diharapkan dapat menambah suasana yang ramah kepada masyarakat.

"Jadi kesan bahwa kantor polisi seram, harus kita tinggalkan. Pelayanan Polri sekarang ramah mengutamakan senyum, salam dan sapa. Salah satunya adalah keramahan Mako Polres dengan taman yang sejuk dan indah," jelas Kapolres Blora. (Tim Dinkominfo Blora/Humas Polres Blora). 

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...