Seputar Blora

PWRI Blora Luncurkan Sajadah Motif Batik Menjelang Ramadan 1442 Hijriah


Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Blora meluncurkan dan membagikan sajadah motif batik, cetakan terbaru menjelang puasa Ramadan 1442 Hijriah.

Ketua PWRI Blora Ir. H. Bambang Sulistya, M.MA menyampaikan, sajadah motif batik ala PWRI Blora dibagikan dalam acara rapat koordinasi (rakor) yang diikuti oleh pengurus PWRI Kabupaten dan Ketua PWRI Kecamatan serta Kelurahan, Selasa (16/3/2021).

"Alhamdulilah hari ini Selasa Legi tanggal 16 Maret 2021 tepatnya kurang 28 hari (kelipatan angka 7 pitulungan) kita memasuki bulan suci Ramadan, kami dapat menyelenggaran Rapat Koordinasi yang diikuti oleh pengurus PWRI Kabupaten dan ketua PWRI Kecamatan, Kelurahan," ungkap Bambang Sulistya.

Jadi, kata Bambang Sulistya pada saat bersamaan rakor akan membagikan sajadah cetaan terbaru motif batik ala PWRI Blora kepada seluruh peserta rapat secara gratis.

"Misi dari pemberian sajadah itu untuk memberikan spirit kesiapan menyambut datangnya bulan suci Ramadan dan sekaligus mendukung upaya peningkatan imunitas melaluhi salah satu dari tiga Wajib," terangnya.

Yaitu Wajib Iman, wajib Aman dan Wajib Imun.

Disamping itu juga memberi motivasi melalui gambar jagung yang ada di sajadah.

"Melalui gambar jagung dalam sajadah itu ada maknanya. Jagung, kami maknai jadi orang Agung," ucap mantan Sekda Blora itu.

Artinya, siapapun yang menunaikan ibadah salat menggunakan sajadah tersebut diharapkan termotivasi jadi orang Agung (insan manusia yang berorientasi ke wilayah langit).

Maka, untuk mewujudkan jadi orang Agung tindak lanjutnya dalam kehidupan sehari- hari diharapkan dapat mengimplementasikan Akronim JAGUNG.

J - Jangan Adigang Adigung, Adiguna.

A - Aktif melaksanakan sedekah/berbagi/kepyur kepada kaum duafa.

G - Gigih ,tahan uji, ulet selalu berjuang untuk kebaikan umat manusia.

U - Usaha yang tidak pernah menyerah untuk meningkatkan kualitas diri dan keimanan.

N - Niat baik yang selalu mendasari dalam setiap langkah dan kiprah kehidupan di masyarakat.

G - Gusti Allah menjadi satu-satunya sandaran dan andalan hidup dalam setiap menghadapi persoalan dan musibah kehidupan.

Disamping sajadah juga ada gambar daun jati sebagai identitas Blora kota jati karena hampir separo wilayah kabupaten Blora hutan kayu jati yang berkualitas terbaik di Indonesia.

"Dan masih ada gambar logo PWRI Tata Tentram Karta Raharja. Demikian sekedar menitipkan Harapan semoga dengan pemberian sajadah tersebut semakin meningkatkan semangat dalam beribadah dan pengabdian kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, dalam rakor yang dihelat di gedung pertemuan Dekopinda Blora menghadirkan nara sumber utama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora.

"Adapun tema rapat adalah, Seluruh pengurus dan anggota PWRI siap menyukseskan program vaksinasi KEREN (Kelompok Rentan) di Bumi Samin Blora," tegas Bambang Sulistya. (Tim Dinkominfo Blora/Tim Humas PWRI Blora).

    Berita Terbaru

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...

    Ketua HMI Cabang Blora : Terapkan Proses Demokrasi Secara Selection, Election, dan Legacy
    17 Mei 2024 Jam 16:39:00

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...

    UDD PMI Blora Kini Punya Gedung Baru Untuk Pusat Pelayanan Kemanusiaan
    16 Mei 2024 Jam 13:44:00

    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. Ir. Sutikno Slamet menjelaskan sebagaimana...