Seputar Blora

PERPANI Blora Gelar Musyawarah Tingkat Kabupaten


Persatuan Panahan Nasional Indonesia (Perpani) Blora menggelar musyawarah tingkat Kabupaten.

Musyawarah kabupaten (musksb) digelar di ruang pertemuan Setda Blora, Sabtu (16/1/2021).

Dalam musyawarah tersebut, Wahono yang sebelumnya menjadi Ketua Umum Perpani Blora selama empat kali berturut turut ini terpilih kembali secara aklamasi menjadi Ketua Umum untuk empat tahun ke depan.

Hadir dalam musyawarah kabupaten Perpani Blora itu, Ketua Umum Perpani Pengprov Jawa Tengah, Sujarwanto Dwiatmoko, Ketua KONI Kabupaten Blora Hery Sutiyono, yang diwakili Ketua III Sujoko dan para pengurus Perpani serta pimpinan klub panahan se-Kabupaten, atlet beserta orangtua.

“Sebenarnya saya sudah capek, pingin ada peremajaan, saya mendukung saja jadi penasehat, biar yang muda yang memimpin,’ ungkap Wahono kepada sejumlah awak media seusai Muskab.

Menurutnya Muskab tahun ini luar biasa karena berada di tengah pandemi. Meski sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan berjalan tertib.

Wahono meminta kepada kepengurusan yang baru ini, untuk bersama-sama memajukan Perpani lebih baik lagi, membina atlet Blora menuju prestasi.

Seusai pembentukan kepengurusan Perpani 2021 -2025 oleh tim formatur yang dipimpin, Dwi Rahayu Andriyanto dan langsung dikukuhkan oleh Ketua umum Perpani Jawa Tengah Sujarwanto Dwiatmoko.

Sujarwanto mengharapkan, kepengurusan yang baru perlu ada evaluasi pembenahan agar lebih sempurna lagi.

“Agar nanti di Blora kepengurusan yang solid ini lebih berkembang dan menjadi andalan bagi Blora,’ ucapnya.

Sujarwanto mengungkapkan, atlet panahan Blora pernah berjaya dan mendominasi ajang Kejurprov Jawa Tengah.

Demi membangkitkan kembali prestasi cabang olahraga (cabor) panahan Blora, Sujarwanto menginginkan Perpani Blora memiliki program regenerasi atlet dan dijalankan secara maksimal.

“Saya berharap Blora memiliki program regenerasi atlet dan dijalankan secara maksimal. Yakni, dengan mencetak atlet-atket panahan berprestasi melalui memperbanyak pembentukan klub-klub panahan,” kata Sujarwanto.

Selain memperbanyak pembentukan klub, lanjut Sujarwanto, panahan harus muncul sebagai ekstrakurikuler di sekolah.

“Yang terpenting, harus sering-sering menggelar event untuk mengukur kemampuan atlet dengan menggandeng Pemerintah Daerah (Pemda) maupun perusahaan. Baik perusahaan milik daerah maupun swasta,” terangnya.

Sementara ketua umum KONI Blora Hery Sutiyono,  diwakili ketua III Sujoko menyampaikan agar Perpani Blora dengan kepengurun baru, berharap bisa menambah prestasi di ajang Porprov Jawa Tengah yang akan datang.

“Nantinya kita di Porprov 2022 kan jadi tuan rumah. Ini baru kita benahai lapanganya, semoga nanti Perpani bisa berprestasi di ajang tersebut,” kata Sujoko. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...