Seputar Blora

Radio Berperan Sebagai Media Sosialisasi Siaran Pilkada di Masa Pandemi


Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah, Budi Setyo Purnomo, S.Sos, M.Kom menyampaikan media penyiaran mempunyai peran mendukung suksesnya penyelengaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak 9 Desember 2020.

Hal iu disampaikan pada dialog bertajuk “Sosialisasi Siaran Pilkada Dimasa Pandemi” di Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Gagak Rimang Blora bersama KPU dan Bawaslu Blora, Jumat (24/7/2020).

“Dalam masa pandemi dengan segala pembatasan kegiatan maka optimalisasi siaran pilkada akan sangat membantu mengedukasi publik terkait pendidikan politik,” ucapnya.

Dengan demikian kata dia, radio diharapkan jangan mengambil langkah aman dengan tidak melakukan siaran pilkada sehingga jadi jauh dari sanksi.

Ketua KPU Kabupaten Blora Muhamad Khamdun mengatakan bahwa saat ini KPU sedang melakukan tahapan Coklit Pilkada dengan protokler kesehatan yang lengkap.

“Meskipun ada hambatan pandemi, KPU akan berupaya maksimal melaksaksanakan semua tahapan sesuai acuan PKPU nomer 5 dan 6 tahun 2020 demi suksesnya Pilkada,” terang dia.

Sementara itu Ketua Bawaslu Blora Lulus Mariyonan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk beperan serta aktif dalam pengawasan Pilkada 2020 agar tercipta pesta demokrasi yang ideal, aman, dan sesuai harapan dengan tetap menerapklan protokol kesehatan.

Menanggapi dialog itu, Direktur LPPL Radio Gagak Rimang Blora, Kasiyanto, mengucapkan terimakasih atas dipilihnya studio radio Gagak Rimang sebagai host dan penyelenggaraan acara yang disiarkan live streaming.

“Terimakasih kepada KPID Jawa Tengah, KPU dan Bawaslu Blora. Ini menjadi motivasi dan pemacu semangat bagi kami dalam ikut berperan mengedukasi dan mensosialiasikan masyarakat baik tahapan hingga pelaksanaan Pilkada di kabupaten Blora,” kata dia. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    UDD PMI Blora Kini Punya Gedung Baru Untuk Pusat Pelayanan Kemanusiaan
    16 Mei 2024 Jam 13:44:00

    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. Ir. Sutikno Slamet menjelaskan sebagaimana...

    Pengurus APTRI Blora Masa Bhakti 2024-2029 Dilantik, Diharapkan Bisa Bersinergi Dengan Pemda Berperan Dalam Program Pergulaan Nasional
    15 Mei 2024 Jam 14:39:00

    Bupati Blora Arief Rohman, S.IP., M.Si mengharapkan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia...

    Kesepuluh Kali Blora Raih Opini WTP dari BPK
    14 Mei 2024 Jam 17:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora berhasil memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)...