Seputar Blora

Kapolres Blora Beri Penghargaan Warga yang Berdedikasi Bantu Tugas Polisi


Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan,S.I.K. memberikan penghargaan kepada empat warga Blora yang berdedikasi dalam membantu tugas polisi. Penyerahan penghargaan di gelar dirangkaikan kegiatan tasyakuran Hari Bhayangkara ke - 74 di Aula Arya Guna Polres Blora, Rabu, (1/7/2020).

Keempat warga penerima penghargaan dari Kapolres Blora tersebut adalah Husni Toha anggota PMI Kabupaten Blora yang membantu tugas Polri dalam Operasi Ketupat Candi 2020 di Pos Pam Gagaan Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, Gaguk Setiawan anggota Tagana (Taruna Siaga Bencana) Blora yang ikut bertugas di Pos Pam Ngampel saat Operasi Ketupat Candi 2020 Polres Blora.

Kemudian Farida Ariyani anggota RAPI Lokal Cepu Kabupaten Blora yang ikut bertugas di Pos Pam Ketapang Cepu atas dedikasinya membantu tugas-tugas kepolisian dalam penyekatan arus mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19 dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2020.

Berikutnya adalah Guntur Agus Nugroho Anggota PMI Kecamatan Randublatung Blora yang membantu pelaksanaan tugas kepolisian di Pos Pam Wulung Randublatung.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan mengungkapkan bahwa pemberian penghargaan tersebut adalah salah satu wujud perhatian dan kepedulian Polres Blora kepada masyarakat yang mempunyai dedikasi tinggi dalam membantu tugas tugas polisi.

"Alhamdulilah kami ucapkan terimakasih kepada mereka, dan kepada seluruh masyarakat Blora, Kami Polres Blora bukan apa apa tanpa peran serta dari seluruh elemen masyarakat Blora," kata Kapolres Blora.

Sementara itu peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 di Polres Blora dirayakan dengan sederhana berbeda dengan perayaan tahun lalu karena pandemi covid-19 sehingga tidak melibatkan banyak personel Polri.

Usai mengikuti kegiatan upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di istana kepresidenan Jakarta secara virtual bersama jajaran Forkopimda Blora bertempat di Aula Arya Guna Mapolres.

Kapolres Blora tanpa disadari ketika para tamu undangan transit di ruang Lobby Mapolres, tiba-tiba dikejutkan oleh rombongan perwira TNI dari Kodim 0721/Blora dan Batalyon Infantri 410/Alugoro, dengan membawa kue ulang tahun serta pengeras suara menyanyikan lagu selamat ulang tahun yang langsung masuk dan membuat gaduh suasana di Markas Polres Blora.

Mendapat kejutan yang tidak terduga dari jajaran Kodim dan Batalyon, Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan sempat kaget dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel jajaran Kodim 0721/Blora dan Batalyon 410/Alugoro atas perhatiannya memberikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-74.

"Terima kasih kepada seluruh personil Kodim dan Yonif 410/Alugoro Blora, pagi ini tidak disangka Polres Blora mendapatkan kejutan ucapan dari pak Dandim dan Danyon bersama para Perwiranya memberikan ucapan hari ulang tahun Bhayangkara ke-74,” ujarnya.

Kapolres mengatakan semoga sinergitas dan tali persaudaraan antara TNI-Polri di seluruh wilayah Republik Indonesia senantiasa terjalin baik, solid serta kompak terus demi keamanan dan ketertiban, khususnya di Kabupaten Blora.

“Dengan kebersamaan dalam berbagai kegiatan dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya dimasa pendemi Covid-19 ini. Semoga dengan kekompakan dan sinergitas kebersamaan yang selama ini sudah dibangun semakin hari semakin kita jaga dan tingkatkan untuk masyarakat bangsa dan negara,” ungkap AKBP Ferry.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, S.E menyampaikan bahwa kejutan sederhana di hari Bhayangkara ke-74 ini sudah direncanakan oleh jajarannya untuk memberikan kejutan ucapan.

“Karena Kodim Blora turut berbahagia dengan adanya hari Bhayangkara ini, tentunya sinergitas TNI dan Polri khususnya diwilayah Kabupaten Blora ini sudah bagus, kita pertahankan untuk menjaga Kondusifitas Kabupaten Blora dari berbagai ancaman gangguan Kamtibmas,” terangnya.

"Harapnnya kekompakan yang terjalin bukan saja pada momen tertentu, tapi pada setiap saat dan setiap waktu, dan bukan sekadar dalam menjalankan tugas semata. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kesolidan kita TNI-Polri yang akan selalu siap sedia menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Blora," kata Dandim.

Pada kesempatan yang sama Bupati Blora H. Djoko Nugroho yang turut hadir mengatakan bahwa ini adalah bukti nyata bahwa di wilayah Blora sinergitas TNI-Polri selalu kompak dan terus dijaga.

Sebab, TNI-Polri adalah institusi yang besar di negeri ini. Dengan bersinergi TNI-Polri ditambah pemerintah daerah, maka dapat dipastikan kamtibmas tetap kondusif dan penanganan pendemi Covid-19 cepat tertangani

"Ini adalah gambaran nyata kekompakan antara aparat negara TNI-Polri saling support dan saling menguatkan satu sama lain. Ditambah sinergitas dengan pemerintah daerah tentunya situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Blora akan benar-benar terjaga kondusifitasnya apalagi ditengah Pendemi Covid-19 dan menuju new normal," kata Bupati Blora. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim Humas Polres)

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...