Seputar Blora

Santri Terkonfirmasi Positif Covid-19 Kluster Temboro Kembali Pondok Pesantren


Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Lilik Hernanto, SKM, M.Kes menjelaskan bahwa sejumlah santri terkonfirmasi Covid-19 dari kluster Temboro yang beberapa waktu lalu atas permintaan sendiri pulang ke rumah masing-masing saat ini sudah kembali ke pondok pesantren.

“Kami sampaikan, bahwa semuanya sudah kembali ke pondok pesantren Al Fatah di desa Temboro, Kabupaten Magetan,” jelasnya dalam konferensi pers di media center posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora, Minggu (28/6/2020).

Berkaitan dengan hal itu dari Gugus Tugas Kabupaten Blora sudah mengirimkan surat ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan untuk menindaklanjuti dalam pengawasan, pemantauan dan pengobatan kepada 18 santri asal Blora tersebut.

“Dan kami sudah punya kabar bahwa mereka semuanya masih diisolasi di pondok di sana, dan terus dipantau termasuk pengambilan swab test sesuai dengan jadwal masing-masing, dan kami di Blora nanti akan diberi hasil evaluasi pengobatan,” terangnya.

Jadi, lanjutnya, tidak perlu kawatir pada santri tersebut, karena terus dilakukan konfirmasi dan koordinasi dengan GTPP Covid-19 Kabupaten Magetan, Jawa Timur. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Blora Memiliki Potensi Bagus Cabang Olahraga Taekwondo
    07 Juli 2020 Jam 17:38:00

    Ketua pengurus provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Tengah, Alex Harjanto menilai atlet di...

    KONI Demak Studi Banding ke KONI Blora
    07 Juli 2020 Jam 14:07:00

    Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Demak melakukan studi banding ke...

    Perkembangan Covid-19, Selasa 7 Juli 2020 : Positif 64, Sembuh 27
    07 Juli 2020 Jam 11:37:00

    Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora menginformasikan update...