Seputar Blora

Ada Tambahan Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Blora


Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora melaporkan perkembangan Covid-19 di kabupaten Blora ada penambahan tiga kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga jumlahnya menjadi 51 orang pada Minggu (28/6/2020).

Plt Kepala Dinkes Blora Lilik Hernanto, SKM. M.Kes menyampaikan penambahan tiga kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu berdasarkan perkembangan hasil tracing atau telusur keluarga dari kasus kematian di desa Nglobo, Kecamatan Jiken.

“Kita dapatkan penambahan dua kasus dari keluarga yang meninggal dan ada satu kasus lagi PDP yang kebetulan dari yang sama yaitu desa Nglobo, saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Blora, ” ungkapnya dalam konferensi pers di media center posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora, Minggu (28/6/2020).

Jadi jumlah total, sampai saat ini sebanyak 51 terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Blora.

“Ini menunjukkan bahwa Covid-19 masih berada di tengah-tengah kita semua. Penularan masih terjadi di antara kita,” ucapnya.

Untuk itu, lanjutnya, kita semua harus waspada, hati-hati. Kita bisa menghentikan, memutuskan mata rantai penularan Covid-19 dengan protokol kesehatan yang baik.

Yaitu dengan mencuci tangan pakai sabun sesering mungkin, pakai masker kalau keluar, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan.

“Karena itu adalah perilaku baru dalam adaptasi kebiasaan baru pada saat ini,” jelasnya.

Kalau semuanya bisa melakukan bersama-sama, disiplin yang ketat, mematuhi anjuran pemerintah, mudah-mudahan kasus ini akan segera berakhir. Tetapi kalau tidak mematuhi, kasusnya akan terus berjalan tidak akan selesai.

“Untuk itu kami mohon perhatian dan dukungan kepada semua pihak serta seluruh lapisan masyarakat, bahwa kasus Covid-19 di kabupaten Blora belum selesai dan masih terus meningkat,” tandasnya. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...

    Halalbihalal, Membangun Semangat Silaturahmi dan Membumikan Kerukunan
    21 April 2024 Jam 22:21:00

    Camat Kunduran, Blora, Suharto berpesan supaya Ikatan Purnakaryawan Pendidikan dan Kebudayaan...