Seputar Blora

Ada Tambahan Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Blora


Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora melaporkan perkembangan Covid-19 di kabupaten Blora ada penambahan tiga kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga jumlahnya menjadi 51 orang pada Minggu (28/6/2020).

Plt Kepala Dinkes Blora Lilik Hernanto, SKM. M.Kes menyampaikan penambahan tiga kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu berdasarkan perkembangan hasil tracing atau telusur keluarga dari kasus kematian di desa Nglobo, Kecamatan Jiken.

“Kita dapatkan penambahan dua kasus dari keluarga yang meninggal dan ada satu kasus lagi PDP yang kebetulan dari yang sama yaitu desa Nglobo, saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Blora, ” ungkapnya dalam konferensi pers di media center posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora, Minggu (28/6/2020).

Jadi jumlah total, sampai saat ini sebanyak 51 terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Blora.

“Ini menunjukkan bahwa Covid-19 masih berada di tengah-tengah kita semua. Penularan masih terjadi di antara kita,” ucapnya.

Untuk itu, lanjutnya, kita semua harus waspada, hati-hati. Kita bisa menghentikan, memutuskan mata rantai penularan Covid-19 dengan protokol kesehatan yang baik.

Yaitu dengan mencuci tangan pakai sabun sesering mungkin, pakai masker kalau keluar, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan.

“Karena itu adalah perilaku baru dalam adaptasi kebiasaan baru pada saat ini,” jelasnya.

Kalau semuanya bisa melakukan bersama-sama, disiplin yang ketat, mematuhi anjuran pemerintah, mudah-mudahan kasus ini akan segera berakhir. Tetapi kalau tidak mematuhi, kasusnya akan terus berjalan tidak akan selesai.

“Untuk itu kami mohon perhatian dan dukungan kepada semua pihak serta seluruh lapisan masyarakat, bahwa kasus Covid-19 di kabupaten Blora belum selesai dan masih terus meningkat,” tandasnya. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Blora Memiliki Potensi Bagus Cabang Olahraga Taekwondo
    07 Juli 2020 Jam 17:38:00

    Ketua pengurus provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Tengah, Alex Harjanto menilai atlet di...

    KONI Demak Studi Banding ke KONI Blora
    07 Juli 2020 Jam 14:07:00

    Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Demak melakukan studi banding ke...

    Perkembangan Covid-19, Selasa 7 Juli 2020 : Positif 64, Sembuh 27
    07 Juli 2020 Jam 11:37:00

    Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora menginformasikan update...