Seputar Blora

RSUD Cepu Akan Tambah Ruang Isolasi


Kepala Bidang Pelayanan RSUD dr R Soeprapto Cepu, drg. Yul Purnawati memohon doa restu terkait akan adanya penambahan ruang perawatan isolasi di lingkungan rumah sakit setempat.

“Insya Allah nanti tambah dua ruang isolasi lagi, khususnya untuk pasien kebidanan,” ucapnya mewakili Direktur RSUD Cepu dr Fatkhur Rokhim dalam konferensi pers update informasi terkini persebaran Covid-19 di media center Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blora, Sabtu (30/5/2020).

Selain itu disampaikan terimakasih kepada para donatur yang telah ikut berpartisipasi memberikan bantuan dan menyumbangkannya di rumah sakit setempat.

“Semoga amal dan ibadahnya diridhoi Allah,” ujarnya.

Dijelaskanya, pasien yang datang ke RSUD Cepu baik OTG, ODP maupun PDP sejumlah 74 orang. Kemudian pasien yang telah dirawat di ruang isolasi Covid-19 tercatat 36 orang.

“Saat ini yang masih dirawat ada empat orang, tetapi tadi sudah ada yang menghubungi ada tambahan satu lagi, sehingga sudah penuh,” jelasnya.

Dikatakan, jumlah kematian mulai April 2020 hingga sekarang, terhitung ada empat orang. Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan swab test baik dari rumah sakit maupun dari rujukan Puskesmas yang berada di rayon wilayah Cepu sejumlah 36 orang.

“Seorang pasien yang positif dan dirawat kini sudah dipulangkan karena hasil swabnya negatif,” tambahnya. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Blora Memiliki Potensi Bagus Cabang Olahraga Taekwondo
    07 Juli 2020 Jam 17:38:00

    Ketua pengurus provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Tengah, Alex Harjanto menilai atlet di...

    KONI Demak Studi Banding ke KONI Blora
    07 Juli 2020 Jam 14:07:00

    Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Demak melakukan studi banding ke...

    Perkembangan Covid-19, Selasa 7 Juli 2020 : Positif 64, Sembuh 27
    07 Juli 2020 Jam 11:37:00

    Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora menginformasikan update...