Seputar Blora

TP PKK dan Dharma Wanita Kecamatan Blora Bagi Ratusan Paket Sembako serta Masker


Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Kecamatan Blora menggelar bakti sosial membagikan ratusan paket sembako dan masker kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Acara dilaksanakan di halaman kantor Camat Blora, Kamis (21/5/2020).

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Blora Yuli Dewi Ratna Dasiran mengatakan kegitan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat khususnya menjelang Idulfitri 1441 Hijriah di tengah pandemi Covid-19.

“Kami bagikan 100 paket sembako dan masker. Ini dari TP PKK dan Dharma Wanita se Kecamatan Blora. Pembagiannya di halaman kantor camat Blora dengan memperhatikan protokol kesehatan,” terangnya.

Yuli Dewi Ratna Dasiran berharap, paket sembako yang berisi antara lain beras, minyak goreng dan bahan makanan lainnya yang dibagikan bisa membantu warga kurang beruntung di wilayah setempat menjelang Idulfitri di tengah pandemi Covid-19.

Dirinya juga berharap kepada warga masyarakat untuk tetap patuh pada anjuran pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan supaya bisa memutus mata rantai persebaran Covid-19 di kabupaten Blora.

“Hindari kerumunan, jaga jarak, biasakan cuci tangan pakai sabun dan senantiasa menggunakan masker apabila keluar rumah,” ucapnya.

Kemudian, konsumsi makanan yang bergizi untuk menjaga imunitas tubuh. Bergizi tidak harus mahal tetapi yang utama mengandung vitamin dan protein.

Di tempat yang sama, Camat Blora Dasiran, S.Ag, M.Si mengapresiasi dan mendukung kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh TP PKK dan Dharma Wanita Kecamatan Blora.

“Kami apresiasi dan mendukung kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh TP PKK dan Dharma Wanita Kecamatan Blora untuk membantu warga yang kurang beruntung di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Terkait wilayah kecamatan Blora yang telah masuk dalam kategori zona merah persebaran Covid-19, Camat Blora mengungkapkan terus menyampaikan imbauan, publikasi dan mensosialisasikan kepada warga masyarakat agar menyadari terkait dengan bahaya Covid-19 sehingga bisa menghindari dengan menaati protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Sebanyak 14 Tenaga Medis RSUD Cepu Sembuh dan Kembali Aktivitas
    27 Mei 2020 Jam 12:19:00

    Sebanyak 14 tenaga kesehatan (nakes) RSUD dr R Soeprapto Cepu dinyatakan sembuh dan kembali...

    Reaktif Rapid Test 81 Orang, Sekda Blora Minta Warga Lebih Disiplin Diri
    27 Mei 2020 Jam 11:28:00

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi, SE,M.Si menyampaikan berdasarkan...

    Dinkominfo Blora Ajak Masyarakat Gunakan Aplikasi PeduliLindungi
    27 Mei 2020 Jam 10:22:00

    Blora - Kepala Dinas Komunukasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora Drs. Sugiyono, MSi...