Seputar Blora

Sosialisasi Cegah Covid-19 Digencarkan Melalui Operasi Keselamatan Candi 2020


Polres Blora Polda Jateng melaksanakan kegiatan operasi Keselamatan Candi 2020 untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 dengan mengajak masyarakat menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah.

Kasat Lantas Polres Blora, AKP Dodiawan, mengatakan operasi tersebut bersifat imbauan bagi pengendara untuk tertib mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama dan wajib menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah guna mencegah pendemi Covid-19 semakin meluas. Operasi ini telah mulai dilakukan Senin (6/4/2020) sampai 14 hari kedepan.

“Operasi Keselamatan Candi 2020 tahun ini bersifat imbauan dan teguran bagi masyarakat pengendara yang masih melanggar aturan berlalu lintas,” kata AKP Dodiawan di Blora, Selasa, (7/4/2020).

Selan itu, kata dia, petugas juga mengingatkan bagi pengendara untuk menggunakan masker agar terhindar dari wabah virus Covid-19.

Giat itu antara lain dilaksanakan di traffic light Jalan Pemuda, A. Yani dan Gatot Subroto, Blora.

Petugas gabungan dari Satgas Preemtif dan Preventif Operasi Keselamatan Candi 2020 membagikan pamflet dan mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah yang tidak penting.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk benar-benar mengurangi aktivitas di luar yang tidak begitu sangat penting. Patuhi anjuran pemerintah, semua ini demi keselamatan dan kesehatan bersama,” tambah AKP Dodiawan.

Kemudian jajaran Polres Blora juga mensosialisasikan imbauan masyarakat terkait pshycal distancing dengan lokasi sasaran terminal dan stasiun kereta api di Kabupaten Blora.

Dimbau kepada pengemudi dan penumpang untuk menjaga jarak aman di dalam bus serta memakai masker.

“Kegiatannya adalah memasang dan membagikan brosur Maklumat Kapolri dan brosur cara-cara pencegahan dan penyebaran virus corona covid 19. Serta mendata setiap penumpang dari luar kota yang masuk wilayah Blora,” pungkas Kasat Lantas. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...