Seputar Blora

Aisyiyah Blora Bagi Ratusan Paket Sembako


Aisyiyah kabupaten Blora menggelar bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang berdampak ekonomi akibat Covid-19 di wilayah setempat.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Blora Sofiati Anas mengemukakan, bhakti sosial secara swadaya bertajuk Aisyiyah Peduli bertujuan untuk membantu meringankan beban warga yang terdamapk sisi ekonomi akibat Covid-19.

“Guna membantu meringankan beban saudara-saudara kita, maka Aisyiyah kabupaten Blora melalui Aisyiyah Peduli bersama bertaut tangan bergerak mengadakan bakti sosial berupa pemberian sembako bagi mereka yang berdampak,” kata Sofiati Anas, di Blora, Sabtu (4/3/2020).

Dengan penuh semangat, kata Sofiati, setiap cabang antusias mandiri mengadakan gerakan tersebut di daerah masing-masing.

“Untuk PCA Randublatung, Cepu, Kedungtuban, Kunduran telah melaksanakan bakti sosial pembagian sembako kemarin. Sedangkan untuk PDA bersama PCA Blora, hari ini membagikan sembako kepada para penarik becak, tukang parkir, penjaja makanan yang ada di tepi jalan,” ujarnya.

Paket sembako dibagikan sebanyak 200 paket dan akan disusul dengan pembagian paket tahap berikutnya.

“Paket tersebut bisa terwujud atas partisipasi dari para donatur baik dari anggota Aisyiyah maupun simpatisan yang dengan tulus ikhlas peduli pada mereka yang membutuhkan bantuan.Atas partisipasi dan dukungan semua pihak diucapkan terimakasih,” kata dia.

Dikatakannya, wabah COVID-19 telah menciptakan kesulitan pada berbagai sektor di antaranya sektor ekonomi. Terutama dampak ini dirasakan oleh masyarakat bawah yang berpenghasilan tidak tetap.

Misalnya penarik becak berkurang penumpangnya karena para pelanggan jarang yang ke luar rumah, tukang parkir nyaris tidak berpenghasilan sebab mereka lebih aman tetap tinggal di rumah.

Kemudian penjaja makanan yang biasa mangkal di depan sekolah sudah lama tidak ada pemasukan karena sekolah diliburkan.

“Dan masih banyak nasib kurang beruntung yang dialami oleh saudara-saudara kita,” kata Sofiati Anas.

Sementara itu, Sardi, salah seorang penarik becak yang mangkal di tepi salah satu jalan protokol Blora mengaku bersyukur atas pembagian sembako dari Aisyiyah Blora.

“Alhamdulillah, terimakasih Aisyiyah Blora. Penghasilan saya memang menurun sejak adanya wabah virus corona,” kata dia. (Dinkominfo Kab. Blora). 

    Berita Terbaru

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...