Seputar Blora

Cegah Covid-19, Makodim Blora Disterilisasi


Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0721/Blora disterilisasi dengan menyemprot disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE mengatakan langkah sterilisasi ini diambil sebagai langkah mencegah virus masuk ke markas Kodim Blora.

“Kita coba berkoordinasi dengan PEM Akamigas Cepu untuk Kita sterilisasi perkantoran kita ini dari penyebaran virus Corona dengan menyemprot cairan disinfektan di seluruh ruangan,” jelas Dandim 0721/Blora, Selasa (24/3/2020).

Letkol Inf Ali Mahmudi menyebut langkah itu sebagai wujud kepedulian pihak TNI dan mendukung pemerintah daerah dalam hal mencegah virus corona.

“Selain ini adalah instruksi dari pimpinan komando atas, juga sebagai wujud dukungan kita kepada pemerintah dalam upaya mencegah virus menular ke masyarakat kita,” ucapnya.

Penyemprotan ini dilakukan dari depan gerbang masuk markas Kodim 0721/Blora, pos penjagaan, sampai dengan keseluruhan ruangan dan sampai dengan kendaraan-kendaraan dinas.

Dandim meminta kepada warga tidak perlu panik, yang paling penting seluruh masyarakat berupaya mendengar segala informasi dikeluarkan secara resmi oleh pemerintah.

Selain itu, Dandim Blora juga mengimbau masyarakat agar benar-benar memperhatikan diri dan kebersihan lingkungan agar terhindar dari virus. Salah satunya dengan rajin cuci tangan, jaga pola hidup sehat, hindari keramaian atau jaga jarak interaksi sosial.

“Ini dimulai dari diri sendiri memulai displin. Apa yang diupayakan pemerintah kita sehingga bisa terhindar dari virus ini,” terangnya. (Dinkominfo Kab. Blora/Pendim).

    Berita Terbaru

    Sosialisasi Cegah Covid-19 Digencarkan Melalui Operasi Keselamatan Candi 2020
    07 April 2020 Jam 08:37:00

    Polres Blora Polda Jateng melaksanakan kegiatan operasi Keselamatan Candi 2020 untuk mencegah...

    Pemudik Makin Banyak, Pemkab Blora Akan Bentuk Pokja Dampak Covid-19
    06 April 2020 Jam 14:46:00

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi, SE, MSi menerangkan jumlah...

    TP PKK Bagi Masker Gratis dan Edukasi Masyarakat Cegah Covid-19
    06 April 2020 Jam 13:41:00

    Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Blora yang diketuai oleh Dra. Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho pada...