Seputar Blora

Binrohtal Polres Blora Rutin Dilaksanakan


Kepolisian Resor Blora (Polres Blora) Polda Jateng melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggota yang beragama Islam.

Binrohtal dilaksanakan di masjid Al Istiqomah Polres Blora dengan menghadirkan salah satu ulama di Blora KH. Agus Winanto, Kamis (20/2/2020).

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Trikuswindarto,S.I.K.,M.H melalui Kabag Sumda Kompol Dr. Rubiyanto,M.Si mengungkapkan bahwa dengan diadakannya Binrohtal tersebut diharapkan anggota Polres Blora dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

“Semoga dengan binrohtal ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan,” kata Kabag Sumda.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota polres dan perwakilan polsek jajaran tersebut, rutin dilaksanakan setiap hari Kamis.

Kabag Sumda menambahkan, bahwa kegiatan binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya Polres Blora agar menjadi lebih baik.

“Seluruh anggota polisi sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang,” tandasnya.

Dalam tausyiahnya KH. Agus Winarno menjelaskan bahwa tugas polisi adalah tugas mulia dimana polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Tugas polisi adalah mulia, namun akan lebih baik lagi jika dilandasi dengan agama," ucap KH.Agus Winarno.

KH.Agus berharap seluruh anggota Polres Blora dapat meneladani Rasullulah Muhammad,SAW dalam kehidupan, terutama saat pelaksanaan tugas, sehingga bisa seimbang antara dunia dan akhirat.

"Intinya niati tugas dengan ibadah. Insya Allah berkah," kata KH. Agus Winarno. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Sosialisasi Cegah Covid-19 Digencarkan Melalui Operasi Keselamatan Candi 2020
    07 April 2020 Jam 08:37:00

    Polres Blora Polda Jateng melaksanakan kegiatan operasi Keselamatan Candi 2020 untuk mencegah...

    Pemudik Makin Banyak, Pemkab Blora Akan Bentuk Pokja Dampak Covid-19
    06 April 2020 Jam 14:46:00

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi, SE, MSi menerangkan jumlah...

    TP PKK Bagi Masker Gratis dan Edukasi Masyarakat Cegah Covid-19
    06 April 2020 Jam 13:41:00

    Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Blora yang diketuai oleh Dra. Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho pada...