Seputar Blora

Bhabinkamtibmas Diajak Jadi Agen Tangkal Hoaks


Humas Polres Blora, Polda Jateng mengajak semua anggota terutama Bhabinkamtibmas untuk berperan aktif dalam menangkal hoaks atau berita bohong yang meresahkan masyarakat.

Berbagai upaya terus dilakukan Humas Polres Blora Polda Jateng untuk antisipasi penyebaran hoaks atau berita bohong.

“Yang sering meresahkan masyarakat adalah adanya penipuan online melalui media sosial,” kata Bripka Arip Nirwanto, anggota Humas Polres Blora, Rabu (19/2/2020).

Oleh karena itu, pihaknya mengajak anggota Polres Blora terutama Bhabinkamtibmas untuk lebih intens memberi penyuluhan da imbauan kepada warga masyarakat di wilayah binaan sehingg tidak ada yang menjadi korban penipuan atau informasi hoaks.

“Beberapa waktu lalu kami menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga Blora melalui siaran Kamtibmas bersama LPPL Radio Gagak Blora, sekarang atas petunjuk Kapolres, kami melakukan kunjungan ke Polsek jajaran,” jelas Bripka Arip.

Maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk meminta dan mengimbau kepada seluruh anggota polri, terutama bhabinkamtibmas untuk berperan aktif dalam menangkal hoaks atau berita bohong yang meresahkan masyarakat.

"Tujuan utama kunjungan, untuk mengajak seluruh anggota Polres Blora agar bisa menjadi agen anti hoaks," ucap saat kunjungan di Polsek Bogorejo.

Berdasarkan pantauan melalui media sosial seperti instagram, facebook dan twitter masih ada masyarakat pengguna internet (netizen) yang menjadi korban penipuan online, dengan modus transaksi jual beli barang ataupun dengan modus menang undian.

"Untuk antisipasi penipuan online di media sosial itulah, kita ajak Bhabinkamtibmas untuk aktif mengingatkan warga," tegasnya.

Kapolsek Bogorejo Polres Blora Iptu Sumaryono menegaskan bahwa pihaknya akan mendukung penuh kegiatan Humas Polres Blora dalam menangkal hoaks di wilayahnya.

"Tentunya kita akan ikut aktif dalam memerangi hoaks serta mengimbau kepada warga agar waspada terhadap penipuan online melalui media sosial," ucap Kapolsek Bogorejo. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...