Seputar Blora

Bhabinkamtibmas Diimbau Jalin Sinergitas Pengawasan Dana Desa


Wakapolres Blora Polda Jateng Kompol Drs.M.Samdani, MH mengimbau kepada seluruh jajaran Polres Blora, terutama bhabinkamtibmas untuk menjalin sinergitas pengawasan dana desa dengan instansi terkait.

"Menindaklanjuti pernyataan Mendagri, kami imbau Bhabinkamtibmas untuk aktif melakukan pendampingan dan pengawasan dana desa di wilayah binaan masing-masing," ucap Wakapolres, Rabu, (19/02/2020) saat memimpin apel pagi di halaman depan Polres Blora.

Wakapolres mengatakan bahwa anggaran dana desa yang begitu besar membutuhkan pengawasan agar tidak terjadi penyimpangan.
Selain pengawasan dari aparat pengawas internal pemerintah (APIP) dan para camat, Polri terutama Bhabinkamtibmas, dalam hal ini harus ikut aktif dalam pendampingan dan pengawasan tersebut.

Hal ini penting dilakukan, karena dimungkinkan ada beberapa kepala desa yang mungkin belum paham teknis administrasi pemerintahan.

"Jadi, pengawasan dan pengelolaan dana desa harus ditingkatkan,” tandasnya.

Wakapolres menekankan kepada anggota, terutama Bhabinkamtibmas agar selalu menjalin koordinasi dan sinergitas dengan instansi terkait, baik TNI, Kecamatan maupun pemerintah desa.

"Kita harus selalu jalin sinergitas dan koordinasi yang baik, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, terutama di Blora," kata Kompol Samdani.

Seperti diketahui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian saat rapat kerja pembinaan dan pengawasan pengelolaan dana desa 2020 di Holy Stadium Marina, Semarang Jawa Tengah, Selasa (18/2/2020) menyampaikan bahwa dana desa yang selama ini ditransfer ke provinsi, mulai tahun ini akan langsung diserahkan ke rekening desa. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...