Seputar Blora

Kabaharkam Polri Gelar Baksos dan Bakkes di Blora


Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polisi Republik Indonesia (Polri) Komisaris Jendral (Komjen) Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H melaksanakan kunjungan dinas ke Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jumat (14/2/2020) hingga Sabtu (15/2/2020).

Kunjungan dinas tersebut dalam rangka bakti sosial (baksos) dan bakti kesehatan (bakkes) di wilayah hukum Polres Blora, Polda Jateng.

Bersama rombongan, Kabaharkam Polri Komjen Drs. Agus Andriyanto, S.H., M.H naik pesawat helikopter dan mendarat di lapangan Batalyon 410 Alugoro Blora, Jumat (14/2/2020).

Kedatangannya disambut oleh Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Trikuswindarto, Bupati Blora Djoko Nugroho, Dandim 0721 Blora Letkol Ali Mahmudi, Danyon 410 Alugoro Letkol Inf Loka Jaya Sembada, Wakil Bupati H Arief Rohman dan unsur Forkopimda lainnya serta para Pejabat Utama Jajaran Polres Blora dan Batalyon 410 Alugoro Blora, Jumat (14/2/2020)


Selain itu juga disambut oleh marching band dan prajurit TNI Yonif 410 Alugoro.

Di kesempatan itu, berdasarkan agenda acara, Kabaharkam Polri melaksanakan giat sinergitas TNI-POLRI dengan memberikan bantuan berupa sarana kontak untuk olahraga berupa 5 bola voli beserta net, 5 bola sepak dan 4 set raket tenis serta bantuan uang pembinaan kepada Danyon 410 Alugoro Blora.

Danyon 410 Alugoro Letkol Inf Loka Jaya Sembada menyampaikan dari kunjungan Kabaharkam Polri itu merupakan wujud dan bentuk nyata untuk soliditas antara TNI dan Polri yang selama ini digembar-gemborkan (diserukan).

“Tapi ini adalah wujud nyata demi persatuan, kesatuan, kemajuan bangsa khususnya yang ada di Kabupaten Blora ini,” ujarnya.

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan bahwa hari ini Forkopimda, terutama masyarakat Kabupaten Blora, betapa bangganya, putra terbaik bangsa, kepolisian dari Blora datang kembali ke tanah kelahiran dalam rangka bakti sosial dan bakti kesehatan masyarakat.

“Ini bukti kehadiran pemerintah kepada masyarakat luar biasa. Saya mewakili Forkopimda, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Blora mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri,” kata Bupati Blora.

Pada hari kedua, Sabtu (15/2/2020) Kabaharkam Polri beserta rombongan akan menuju di Lapangan Kridosono Blora melaksanakan rangkaian kegiatan baksos dan bakkes.

Di antaranya, penyerahan bingkisan secara simbolis kepada masyarakat, peninjauan bakti kesehatan berupa pengobatan umum, pemeriksaan gigi dan khitanan.

Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. lahir di Blora, Jawa Tengah, 16 Februari 1967. Sejak 6 Desember 2019 menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri.  (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:06:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021...