Seputar Blora

Peringati HPN 2020 Digiatkan Wartawan Menanam IV


Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora, Jawa Tengah akan menggelar kegiatan Wartawan Menanam IV dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 PWI.

Ketua PWI Blora, Wahono menyampaikan, kegiatan Wartawan Menanam IV merupakan kelanjutan dari kegiatan Wartawan Menanam yang telah digelar pada tahun sebelumnya dan dihadiri semua pihak yang diundang.

"Untuk tahun ini, yang akan kita undang sama seperti tahun sebelumnya. Yaitu Forkopimda, BUMN, Perbankan hingga seluruh KPH Perhutani. Kami cukup yakin acara Wartawan Menanam IV ini kembali sukses," kata Wahono pada rapat koordinasi persiapan di Sekretariat PWI Blora, Senin (3/1/2020).

Kegiatan ini, kata dia, bekerja sama dengan Perhutani KPH Randublatung, sesuai rencana dilaksanakan di petak 40 RPH/BKPH Ngliron, KPH Randublatung pada 12 Februari 2020.

Kegiatan Wartawan Menanam IV kali ini akan ditanam sebanyak 5210 place pohon jati dan pohon rimba. Ribuan pohon itu akan ditanam dilahan seluas 6 hektar di 12 BKPH, KPH Randublatung.

"Rinciannya, 200 pohon untuk prosesi di Petak 40 RPH/BKPH Ngliron. Bersama itu ditanam 5010 place jati dan rimba di 12 BKPH, KPH Randublatung,” terangnya.

Selain akan menggelar Wartawan Menanam IV, menurut Wahono, PWI Blora juga akan menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa pemberian santunan kepada anak yatim piatu di 6 Kecamatan di Kabupaten Blora.

"Nanti kita juga gelar baksos, pemberian tali asih kepada anak yatim piatu yang akan kerja sama dengan Polsek setempat sesuai hasil komunikasi kita dengan Kapolres," jelasnya.

Rangkaian kegiatan lainnya yaitu potong tumpeng serta ziarah dan tabur bunga ke sejumlah makam insan pers Blora.

“Sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu, nanti kita laksanakan ziarah dan tabur bunga di makam insan pers Blora,” terangnya. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Blora Sharing Knowledge Pengelolaan Sosmed dan Kehumasan ke Sumedang
    08 Mei 2024 Jam 04:54:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Kominfo melakukan sharing knowledge dengan Dinas...

    FKDT Blora Siap Sukseskan Program Sekolah Sisan Ngaji
    06 Mei 2024 Jam 21:35:00

    Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Blora nyatakan siap ikut serta...

    Ditarget Akhir Mei 2024 Selesai, Longsoran Desa Gadon Dipasang Plat Besi
    06 Mei 2024 Jam 21:31:00

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Ir. Samgautama...