Seputar Blora

Berawal Dari Informasi Medsos, Slamet Terima Bantuan dari Polres Blora


Polres Blora menyerahkan bantuan kepada salah seorang keluarga kurang mampu di desa Tempellemahbang, Kecamatan Jepon, Senin (3/2/2020).

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, melalui Kabag Sumda Kompol Rubiyanto mengemukakan, bantuan itu diserahkan kepada Slamet, berawal dari media sosial tentang informasi ada warga desa Tempellemahbang yang menjual kambing demi membayar iuran sekolah.

"Berawal dari informasi di media sosial, bahwa warga desa Tempellemahbang yang menjual kambingnya demi membayar iuran sekolah, akhirnya kami berinisiatif untuk membantu dengan melakukan penggalangan dana," ucapnya.

Bantuan yang diserahkan berupa satu set meja dan kursi karena barang tersebut sangat dibutuhkan oleh Slamet dan keluarga. Keluarga tersebut tinggal di sebuah rumah yang tak layak huni, bahkan pemilik rumah kalau tidur harus di kursi yang tak layak dan berdekatan dengan hewan ternak kambing.

Slamet adalah seorang ayah dengan tiga anak yang tinggal disebuah rumah tak layak huni bersama istrinya. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, Slamet bekerja serabutan.

"Kerjanya serabutan, kadang ikut nguli, kadang juga membantu tetangga dengan upah seikhlasnya," kata Slamet.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Paur Humas Polres Blora Bripka Arip Nirwanto dan anggota yang didampingi oleh Babinkamtibmas dan Babinsa serta perangkat desa setempat.

Didampingi istrinya, Slamet mengucapkan terimakasih kepada Polres Blora.

“Saya tadi terkejut, saat melihat ada rombongan polisi datang, ternyata memberikan bantuan ke saya. Terima kasih pak polisi, yang peduli terhadap saya,” kata dia.

Seperti diketahui kegiatan sosial menjadi atensi tersendiri dari Kapolres Blora, dengan kegiatan sosial maka Polri makin dekat dengan masyarakat sehingga lebih mudah dalam penyampaian pesan kamtibmas. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Semarak May Day 2024 di Kabupaten Blora
    19 Mei 2024 Jam 10:48:00

    Semarak Hari Buruh Internasional atau May Day 2024 dirayakan dengan penuh semangat di Kabupaten...

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...

    Ketua HMI Cabang Blora : Terapkan Proses Demokrasi Secara Selection, Election, dan Legacy
    17 Mei 2024 Jam 16:39:00

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...