Seputar Blora

Tiga Anggota Polisi Berprestasi Terima Penghargaan


Kepala Kepolisian Resor Blora, Polda Jateng AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto S.I.K, M.H memimpin upacara Korp Raport Kenaikan pangkat pengabdian dan pemberian penghargaan kepada personel teladan Polres Blora, Senin, (3/02/2020).

Kapolres Blora, menjelaskan, pihaknya telah mengusulkan kenaikan pangkat pengabdian dari pangkat Aiptu menjadi Ipda yakni Aiptu Bambang Waluyo yang menjabat sebagai Kasium Polsek Sambong.

Sedangkan personel yang diberikan penghargaan yakni Aiptu Sujono anggota Bang Ops, Bripka Imam Ikhlasa Anggota Sat Intelkam dan Bripka Agus Puji Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sambong Polres Blora.

Menurutnya, kenaikan pangkat pengabdian adalah penghargaan yang diberikan oleh negara melalui pimpinan Polri atas pengabdian tanpa cacat, kerja keras dedikasi yang tinggi dan loyalitas dari personel Polri itu sendiri.

“Anggota yang dinilai cukup baik, disiplin, berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugasnya, kenaikan pangkat ini diharapkan menjadi pendorong semangat bagi anggota untuk bekerja menjadi lebih baik lagi dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat”, ujar AKBP Anang.

Pada hakekatnya, lanjutnya, penghargaan bagi anggota Polri merupakan wujud perhatian pimpinan yang memiliki makna sangat penting untuk dirasakan sebagai anugerah yang patut disyukuri.

Aiptu Bambang Waluyo telah berdinas lebih kurang 35 tahun mengabdi kepada negara dan bangsa tidak ada catatan khusus atau pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik Polri di masyarakat.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Ipda Bambang Waluyo, semoga kenaikan pangkat penghargaan ini menjadi kado terindah menjelang masa pensiun,” kata Kapolres.

Kepada, anggota Polri yang sudah berprestasi dan mendapatkan penghargaan baik dalam fungsi Operasional maupun staf dan Pembinaan diharapkan bisa menjadi contoh bagi rekan lainnya.

"Semoga anggota yang berprestasi ini bisa menjadi contoh untuk rekan yang lain dalam hal kedinasan sebagai motivasi kedepan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang unggul di lingkungan Polri," tandasnya.

Upacara yang dilaksanakan di lapangan Polres Blora dengan Komandan apel Iptu Warsono, diikuti oleh Wakapolres Kompol Samdhani, Kabag, Kasat, Perwira Staf dan seluruh Anggota Bintara Polri serta PNS Polres Blora. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Semarak May Day 2024 di Kabupaten Blora
    19 Mei 2024 Jam 10:48:00

    Semarak Hari Buruh Internasional atau May Day 2024 dirayakan dengan penuh semangat di Kabupaten...

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...

    Ketua HMI Cabang Blora : Terapkan Proses Demokrasi Secara Selection, Election, dan Legacy
    17 Mei 2024 Jam 16:39:00

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...