Berita Terkini

Kerjasama Promosi Pariwisata Digagas Wakil Bupati dengan PT. KAI


Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman menjajaki kerjasama promosi pariwisata pada momentum pemberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api (GEPEKA) yang baru per 1 Desember 2019 oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI).

Menurutnya, ketika tiba di Surabaya sebelum pemberangkatan KA Sancaka Utara dari Stasiun Pasar Turi dirinya bertemu pimpinan PT KAI, di antaranya Direktur Keselamatan dan Keamanan PT.KAI John Roberto, Kepala PT KAI DAOP 8 Surabaya.

“Ada Mas Emil Dardak, Wakil Gubernur Jatim juga. Kita bahas kemungkinan kerjasama promosi pariwisata dengan PT KAI. Tadi sempat memberikan kaos Dolan Blora juga,” ungkapnya.

Pihaknya ingin agar KA Sancaka Utara ini bisa menjadi media promosi pariwisata Kabupaten Blora mulai dari Surabaya hingga sampai ke Solo-Jogja dan Kutoarjo (Purworejo).

KA Sancaka Utara, kata Wakil Bupati, menjadi kereta baru dan satu-satunya kereta yang melayani penumpang dari Surabaya menuju Solo-Jogja melewati Stasiun Cepu dan Stasiun Randublatung (Kabupaten Blora).

“KA Sancaka Utara ini disambut gembira oleh masyarakat. Tentunya ini harus bisa diambil manfaatnya untuk mempromosikan Blora. Yang jelas masyarakat Blora semakin mudah menuju Solo, Jogja dan Surabaya dengan KA ini,” terangnya.

Namun sebisa mungkin, dengan KA ini bisa menarik para wisatawan dari Solo, Jogja dan Surabaya untuk turun di Stasiun Cepu untuk berwisata di Kabupaten Blora.

Menurut Wakil Bupati, Blora mempunyai banyak potensi wisata yang tidak dimiliki oleh daerah lain sehingga menarik untuk dikunjungi seperti wisata sumur minyak tua di Desa Ledok Kecamatan Sambong, wisata heritage loco trainz di Kecamatan Cepu.

Kemudian ada Kampung Samin, kerajinan gambol jati, pertunjukan Seni Barongan dan Tayub, serta beragam kuliner khas yang lezat.

Semua potensi itu, jelasnya, bisa kita kemas dalam buku saku yang ditempatkan di dalam kereta sehingga para penumpang bisa membacanya dan tertarik untuk datang ke Blora.

“Kita bisa kerjasama dengan membuat paket wisata dua hari semalam mulai dari Stasiun Cepu. Paket nysa bisa disusun nanti. Di sisi lain, penataan daya tarik wisata juga terus dilakukan,” jelas dia. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).

    Berita Terbaru

    Jurnalis Diajak Bersinergi Jaga Situasi Kamtibmas Agar Tetap Aman dan Kondusif di Blora
    29 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto, SH, M. Si, mengajak jurnalis bersinergi untuk menjaga...

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...