Seputar Blora

HMPI 2019 : Polres Blora Tanam Ribuan Bibit Pohon


Polres Blora menanam ribuan bibit pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI). Penanaman bibit pohon dilaksanakan serentak di lingkungan markas dan asrama jajaran Polres Blora, Kamis (28/11/2019).

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, S.I.K,M.H mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Jateng.

"Kegiatan bertajuk Polda Jateng Go Green ini dilakukan di seluruh lingkungan Markas dan Asrama dan telah disiapkan sebanyak 12.000 bibit pohon yang akan ditanam secara serentak di seluruh Polres dan Asrama jajaran Polda Jawa Tengah," ucap Kapolres.

Penanaman pohon, kata Kapolres, memiliki manfaat dari berbagai sisi di antaranya sebagai sumber oksigen dan juga menjadi penyejuk dari panasnya sinar matahari.

"Menanam pohon banyak manfaatnya, karena itu penting bagi kita untuk menanam pohon di lingkungan mako dan asrama Polri agar lingkungan menjadi sejuk," terang Kapolres.

Penanaman 12.000 bibit pohon secara serentak ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan sekitar dan generasi yang akan datang.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan,” tandasnya. (DINKOMINFO KAB. BLORA).

    Berita Terbaru

    Pemkab Blora Terima Penghargaan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor
    04 Agustus 2020 Jam 12:13:00

    Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada hari Selasa (4/8/2020)...

    Perkembangan Covid-19 di Blora, Selasa 4 Agustus 2020
    04 Agustus 2020 Jam 11:10:00

    Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora menginformasikan update...

    Pembelajaran Secara Daring Masih Dilaksanakan di Blora
    03 Agustus 2020 Jam 11:28:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Hendi Purnomo, S.STP, MA menyampaikan bahwa dalam...