Seputar Blora

FKMB Blora Brotherhood Salurkan Bantuan Air di Dusun Sumengko dan Nglaban


Batuan air bersih terus disalurkan oleh berbagai pihak untuk membantu warga terdampak kekeringan musim kemarau di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Kali ini bantuan air bersih disalurkan oleh Forum Komunikasi Motor Blora (FKMB) Blora Brotherhood di dusun Sumengko, Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo dan di dusun Nglaban, Kelurahan Sonorejo, Kecamatan Blora, Minggu (6/10/2019).

Ketua Forum Komunikasi Motor Blora (FKMB) Blora Brotherhood Krisna Hadi Cahya Putra mengatakan bantuan air bersih yang disalurkan itu sebagai bentuk rasa peduli sosial bagi warga yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau.

“Kami menggalang dana dari anggota club sepeda motor secara swadaya, hasilnya iuran itu diwujudkan dengan membantu kebutuhan air bersih bagi warga masyarakat yang terdampak kekeringan,” jelasnya.

Untuk kegiatan sosial kali ini, kata Krisna, disalurkan dua truk tangki air bersih. Selanjutnya secara berkala dan kondisional akan disalurkan bantuan air secara bergiliran.

“Kami bekerjasama dengan Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Blora. Kemudian difasilitasi bantuan armada truk tangki untuk penyaluran bantuan air,” katanya.

Suwarni, salah seorang warga Dusun Sumengko, mengatakan warga desa setempat kesulitan mencari air selama musim kemarau tahun ini sehingga dengan adanya bantuan air yang disalurkan berbegai pihak, khususnya dari FKMB Blora Brotherhood kebutuhan air bagi warga menjadi terbantu.

“Sangat senang dan terbantu, sebagian air sudah diambil menggunakan ember dan jerigen, sebagian lagi ditaruh sumur salah satu warga, nanti bisa diambil oleh warga lainnya,” katanya.

Sebelum unit mobil tangki air tiba, kata Suwarni, sejumlah warga sudah mempersiapkan ember dan jerigen serta tong plastik yang ditata di satu titik lokasi untuk antri mendapatkan bantuan air.

Sementara itu Dewan Penasehat Forum Komunikasi Motor Blora (FKMB) Blora Brotherhood, Andhika Ferry Ardhi, mengemukakan anggota FKMB diikuti oleh beberapa club motor lokal Blora.

Di antaranya, FRA'B (Family Rider Adventures Blora), BSC (Blora Satria Club), El' Samin Syndicate (Motor Kustom), BRISIC (Blora Riders Supra Independent Club), YVC - OB (Yamaha Vixion Club Blora), BLOGGER (Blora Grand Generation), BMPC (Blora Mega Pro Club), VSIB (Vixion Samin Independent Blora), BYONIC (Byson Yamaha Owner Indonesia Club) Blora, COBRA (CBR150 Blora Club), RRBC (Rider Revo Blora Club). 

“Kami sudah beberapa kali melakukan kegiatan sosaial, seperti kerja bakti dan penghijauan. Kami bertekad bahwa FKMB ini, yang mayoritas anggotanya anak muda, tidak hanya hobby sepeda motor tapi juga peduli sosial serta menjadi bagian dari pelopor keselamatan berlalulintas,” ucapnya. (Dinkominfo Kab. Blora).


    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...