Diresmikan Bupati Blora, Angkringan Seso Difasilitasi Wifi


Di halaman lapangan tembak Bala Dewa Yonif 410 Alugoro kini menjadi tempat representatif sambil menikmati menu kuliner sajian angkringan. Lokasi yang terletak di batas Kota Blora bagian timur itu disebut Kringso atau Angkringan Seso karena terletak di desa Seso, Kecamatan Jepon.

Bupati Blora, Djoko Nugroho menyampaikan apresiasi dan kegembiraan, dengan lokasi yang strategis, ditambah lahan yang luas, Kringso diharapkan dapat menghidupkan ekonomi kerakyatan warga sekitar.

"Saya merasa bahagia, karena saya yakin tempat ini bakal dipenuhi pengunjung setiap hari. Dan ini akan mendongkrok perekonomian warga," ujar Djoko Nugroho, Sabtu (28/9/2019).

Bupati minta kepada Danyon untuk dapat merawat tempat ini supaya tetap bersih, terjaga, sehingga pengunjung terus berdatangan.

Kringso terletak di pinggir jalur nasional Blora-Cepu, sehingga sangat cocok bagi para pengendara yang melintas untuk melepas lelah, terlebih Kringso ini sangat teduh dan memiliki lahan parkir yang luas.

Saat ini, terdapat 7 pedagang angkringan yang menjual berbagai menu angkringan dan aneka minuman. Selain itu, Kringso juga dilengkapi dengan fasilitas wifi dan panggung untuk live music.

Komandan Batalyon Infanteri 410/Alugoro, Letkol (Inf) Loka Jaya Sembada mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Blora atas dibangunnya Kringso ini.

"Kringso ini milik publik, siapa pun bisa cangkruk (tongkrongan) di sini. Monggo ada banyak jajanan, ini nanti juga bisa jadi rest area pengendara yang melintas jalur Blora-Cepu," terang Loka Jaya Sembada.

Supryo, salah satu pengunjung mengaku senang, dengan adanya Kringso ini, sebagai pilihan untuk nongkrong bersama rekan sejawat.

"Tempatnya enak, sejuk dan nyaman," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga menyerahkan hibah bangunan Kringso kepada Danyon dan memberikan ijin usaha bagi para pedagang Kringso. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).

    Berita Terbaru

    Sebanyak 14 Tenaga Medis RSUD Cepu Sembuh dan Kembali Aktivitas
    27 Mei 2020 Jam 12:19:00

    Sebanyak 14 tenaga kesehatan (nakes) RSUD dr R Soeprapto Cepu dinyatakan sembuh dan kembali...

    Reaktif Rapid Test 81 Orang, Sekda Blora Minta Warga Lebih Disiplin Diri
    27 Mei 2020 Jam 11:28:00

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi, SE,M.Si menyampaikan berdasarkan...

    Dinkominfo Blora Ajak Masyarakat Gunakan Aplikasi PeduliLindungi
    27 Mei 2020 Jam 10:22:00

    Blora - Kepala Dinas Komunukasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora Drs. Sugiyono, MSi...