Berita Terkini

Kapolres Blora Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih


Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto menjadi inspektur upacara penurunan bendera merah putih peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara Penurunan Bendera yang diselenggarakan mulai pukul 16.30 WIB di Alun-alun Blora, Sabtu (17/8/2019).

Setelah pelaksanaan serenade, peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Linmas, FKPPI, Korpri, mahasiswa, pelajar dan pramuka langsung menempatkan diri di lapangan upacara.

Tepat pukul 17.00 WIB, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mulai memasuki Alun-alun Blora dari arah barat Jl.RA Kartini. Para pelajar ini pilihan dari semua SMA-SMK se Kabupaten Blora.

Petugas penurun bendera dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya berhasil sempurna menurunkan bendera pusaka sang merah putih. Usai diturunkan, bendera langsung diserahkan kembali kepada inspektur upacara AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto.

Tampak hadir di kursi undangan, Bupati Blora Djoko Nugroho, Wakul Bupati Blora H. Arief Rohman, ajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan DPRD, pimpinan  OPD dan para legiun veteran. Semua hadir didampingi para istri dengan mengenakan pakaian adat nusantara.

Untuk diketahui, sebelum upacara penurunan bendera berlangsung terlebih dahulu dilaksanakan acara serenade (menyanyikan lagu-lagu wajib) yang diikuti para pelajar SMP dan SMA se Kecamatan Kota Blora.

Dengan demikian Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di Blora, baik pengibaran bendera maupun penurunan bendera telah selesai dan berjalan lancar.

Masih ada beberapa acara lagi yang diagendakan seperti pawai pembangunan, malam resepsi, jalan sehat dan Lomba K3 di Organisasi Perangkat Daerah masing-masing.  (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Bunda Siaga Ajak Pramuka Doakan Korban Musibah SMPN 1 Turi
    22 Februari 2020 Jam 13:48:00

    Bupati Djoko Nugroho selaku Kamabicab, bersama Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si selaku Ka...

    Pertunjukan Wayang Potehi Pikat Penonton di Halaman Klenteng Hok Tik Bio Blora
    22 Februari 2020 Jam 13:37:00

    Halaman Klenteng Hok Tik Bio Kabupaten Blora, Jawa Tengah menjadi perhatian warga dan terpikat...

    Yayasan TITD Klenteng Hok Tik Bio Gelar Tradisi Ritual Ciswak
    22 Februari 2020 Jam 09:12:00

    Yayasan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Blora menggelar tradisi ritual Ciswak (tolak...