Dindagkop UKM Blora Promo Produk Unggulan di TMMI


Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Blora mempromosikan produk kerajinan di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Aneka produk berbahan akar pohon jati (gembol) dan batik dipamerkan di stand bersama 31 kabupaten/kota dalam rangka Pameran Produk Unggulan Khas Jawa Tengah yang diselenggarakan Badang Penghubung Provinsi Jawa Tengah di TMII, Sabtu (27/7/2019) hingga Minggu (28/7/2019).

Kepala Dindagkop UKM Blora Sarmidi, melalui Kepala Seksi Promosi dan Informasi Pasar Dindagkop UMKM Blora Sukamto, mengatakan, dalam acara tersebut pihaknya melibatkan perajin binaan, yakni Akar Jati Jepon dan Batik Een Production.

"Aneka kerjinan berbahan akar pohon jati kami pamerkan. Ada juga berbagai corak batik dan asesoris, " jelasnya.

Menurutnya, dalam berbagai event, pihaknya menggunakan kesempatan untuk mempromosikan produk kerajinan Blora sehingga makin dikenal dan diminati oleh warga masyarakat.

"Berbagai kegiatan, kami ikuti untuk mempromosikan produk unggulan Blora. Tidak hanya di dalam, tapi juga dikenal dan diminati oleh warga di luar kabupaten Blora," katanya.

Dikatakannya, pada pameran yang berlangsung dua hari ini, pihaknya mengangkut satu truk produk kerajinan dari Blora, di antaranya berbagai jenis meja dan kursi yang unik dan menarik berbahan akar pohon jati serta aneka hiasan rumah serta perabotan.

"Ada pengunjung yang minat, beberapa sudah ada yang order. Kami juga promosi dengan memanfaatkan teknologi digital, melalui online," ujarnya.

Sementara itu, Andang, salah seorang pengunjung mengapresiasi produk yang dipamerkan.

"Bagus dan menarik. Untuk penyuka produk bahan akar jati, saya kira harganya relatif terjangkau," katanya. (Dinkominfo Blora)

    Berita Terbaru

    Guru di Blora Diminta Ikut Berperan Atasi Anak Tidak Sekolah
    17 April 2024 Jam 16:25:00

    Dalam rangka memberikan layanan pendidikan terbaik kepada masyarakat, Bupati Blora, H. Arief...

    Seleksi Calon Paskibraka 2024, Kaban Kesbangpol Blora : Diharapkan Terpilih Calon Paskibraka Berpotensi Tinggi, Semangat dan Bertanggungjawab
    17 April 2024 Jam 12:33:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) telah...

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...