Seputar Blora

Pengurus PMI Jiken Diminta Lebih Giat Mengemban Amanah Kemanusiaan


Camat Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Catur Pambudi Amperiawan, S.Sos mengatakan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) di wilayah setempat harus lebih giat dalam mengemban amanah kemanusiaan.

Demikian hal itu disampaikannya setelah pelantikan pengurus PMI masa bakti 2019 -2024 se Eks Wilayah Pembantu Bupati Blora untuk Cepu atau Eks Kawedanan Cepu di Joglo Widya Praja Cepu, Kamis (20/6/2019).

“Pasca pelantikan agar lebih giat dan bangga karena tidak sembarang orang mendapat amanah dan peduli misi kemanusiaan. Kami minta terus memperkaya batin,” katanya.

Sebagai pembina PMI Jiken, lanjut Catur, berharap agar pengurus PMI tajam membaca tulisan kemanusiaan meski tanpa kertas dan papan sekalipun, kemudian mengamalkannya dengan tulus ikhlas.

“Dedikasi tinggi, tanggap situasi, kebersamaan dengan relawan lainnya dalam giat sosial kemanusiaan harus tertanam dalam sanubari,” lanjutnya.

Adapun pengurus PMI Jiken masa bakti 2019 -2024, yaitu Camat, Danramil dan Kapolsek Jiken sebagai pembina.

Kemudian pengurus, yaitu Ketua Sholichan Mochtar, SH. AP, Wakil Ketua Pujiyanto, Sekretaris Sujarko S.Sos, Bendahara Suyigno, S.Pd MM

Selanjutnya, sejumlah anggota, yakni Anang S, S.Pd, Sukiran, S.Sos, M.Si dan Mahfud.

Ketua PMI Jiken Sholichan Mochtar, SH. AP mengungkapkan, setelah dilantik pihaknya segera mohon petunjuk untuk memperbanyak pelatihan yang bisa mengembangkan skill anggota untuk melakukan tugas kerelawanan.

“PMI Jiken yang baru saja dilantik harus memiliki kepekaan dan kepedulian sosial. PMI harus bersama elemen lainnya hendaknya senantiasa menggalang potensi masyarakat dengan melakukan aksi untuk menghadapi tugas tugas kemanusiaan yang setiap saat dapat terjadi,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua PMI Kabupaten Blora Ir. H Sutikno Slamet mengemukakan dengan terbentuknya pengurus PMI sampai pada tingkat kecamatan merupakan langkah yang dapat membangkitkan gairah organisasi PMI di kabupaten Blora.

“Oleh karena itu kami berharap kepada para pengurus yang telah dilantik nantinya dapat menunjukkan eksistensinya dalam membantu tugas-tugas kemanusiaan di tengah masyarakat di wilayahnya masing-masing, ” ujarnya.

Menurutnya, pelantikan yang sama juga dilaksanakan di sejumlah eks kawedanan di Kabupaten Blora. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).


    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...