Berita Terkini

Bupati Ajak Warga Gunakan Hak Pilih Pemilu 2019


Bupati Blora Djoko Nugroho mengajak seluruh masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih untuk menggunakan haknya pada pemilihan umum Pemilu 17 April 2019.

Demikian hal itu disampaikan ketika menghadiri konser musik yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora dengan tema Pemilih Berdaulat Negara Kuat, Sabtu (30/3/2019).

“Ayo semua warga Blora yang sudah memiliki hak pilih, jangan lupa nyoblos ke TPS pada tanggal 17 April nanti. Gunakan hak pilihmu sesuai hati nurani, jangan karena keterpaksaan atau tekanan dari orang lain. Jadilah pemilih yang berdaulat, seperti tema konser malam ini, jika pemilih berdaulat maka negara akan kuat,” kata Bupati Blora.

Kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Blora diucapkan terimakasih karena telah beberapa kali menggelar acara kreatif untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum.

Acara konser musik seperti ini, kata Bupati Blora, sangat cocok untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan Pemilu 2019. Apalagi menghadirkan bintang tamu Nomo Koeswoyo (Koes Plus) yang lagunya selalu memuja muja Nusantara.

“Terimakasih KPU, terimakasih juga untuk Bawaslu sempat menggelar wayang kulit untuk sosialisasi Pemilu. Mari kita doakan bersama semoga Pemilu nanti berjalan lancar, dan aman,” ujarnya.

Ketua KPU Blora, Muhammad Hamdun, S.Pd.I menjelaskan bahwa selain sebagai ajang sosialisasi Pemilu, dalam konser ini pihaknya ingin menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Blora hingga saat ini sudah siap seratus persen untuk melaksanakan Pemilu 2019.

“Semua logistik keperluan Pemilu mulai kotak suara, kertas suara hingga peralatan lainnya sudah tertata dengan baik di gudang kami. Tinggal tunggu waktu untuk distribusi saja. Kami berharap seluruh masyarakat nanti bisa ikut menyoblos pada tanggal 17 April, jangan golput,” jelasnya.

Sebelum konser musik dimulai, beberapa petugas dari KPU Kabupaten Blora naik ke panggung untuk mengenalkan lima macam kertas suara yang akan digunakan dalam Pemilu 2019 nanti.

Di antaranya kertas suara dengan warga abu-abu untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, kertas suara berwarna kuning untuk DPR RI, merah untuk DPD RI, biru untuk DPRD Provinsi dan hijau untuk DPRD Kabupaten.

Acara sosialisasi kemudian dilanjutkan dengan konser musik Nomo Koeswoyo (Koes Plus) diiringi grup Alpad Band dari Bojonegoro Jawa Timur. Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Forkopimda, Kepala OPD terkait dan tokoh masyarakat. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim). 

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...