Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2015
DITANDAI PEMUKULAN KENTONGAN DAN PENYERAHAN PERALATAN KERJA

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kabupaten Blora, Winarno memukul kentongan dan menyerahkan secara simbolis peralatan kerja sebagai tanda ditutupnya kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2015 di Desa Kedungwungu Kec. Todanan, Blora, Rabu (27/05).

Selengkapnya...

KUPAS TUNTAS HIKMAH SHOLAT BAGI KESEHATAN

Sholat merupakan ibadah wajib yang rutin dikerjakan 5 kali setiap harinya. Saking utamanya kedudukan sholat, amalan ibadah ini berada diurutan kedua dalam rukun Islam setelah setelah syahadat.

Selengkapnya...

GURU DI IMBAU PAKAI AKIK ASLI BLORA

Para guru dan pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (dikpora) Kabupaten Blora diimbau oleh Bupati Djoko Nugroho agar berkenan mengenakan perhiasan batu mulia (akik) asli Blora.

Selengkapnya...

MELALUI O2SN DIHARAPKAN MAMPU MENCETAK KADER OLAHRAGAWAN BERPRESTASI

Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan melalui event olimpiade diharapkan mampu mencetak kader-kader olahragawan di lembaga pendidikan yang ada di wilayah kabupaten Blora. Bupati juga berharap dengan kegiatan tersebut mampu mendidik dan meningkatkan rasa setia kawan.

Selengkapnya...

LOMBA FOTO PELAJAR SEMARAKKAN FESTIVAL TOSAN AJI 2015

Selain mengenalkan benda pusaka, batu mulia dan benda purbakala, panitia Festival Tosan Aji ke 4 tahun 2015 Kabupaten Blora juga menyemarakkan event spektakuler tersebut dengan menggelar lomba foto on the spot bertema human interest.

Selengkapnya...

BLORA  AMAN  BERAS  SINTETIS

Kepala Kantor Ketahanan Pangan (KKP) Kabupaten Blora, Mashudi, Senin (25/05) menyatakan di Blora aman dari dugaan kasus beras sintetis yang terbuat dari bahan plastik. Hal itu disampaikan menyusul informasi adanya temuan beras berbahan plastik seperti diwartakan melalui media massa.

Selengkapnya...

WAYANG KULIT MEDIA SOSIALISASI CIRI-CIRI UANG ASLI

Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora.akan mengadakan pagelaran wayang kulit di Taman Tuk Buntung, Cepu, Blora, Sabtu (30/5).

Selengkapnya...

KPU TETAPKAN TAHAPAN PILKADA BLORA

Gaung pemilihan bupati dan wakil bupati makin tersiar. Hal itu dibuktikan keseriusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora yang telah menetapkan tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati Blora 2015.

Selengkapnya...

Persiapan musim kekeringan, BPBD Blora memberi penyuluhan pencegahan kebakaran 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora memberi penyuluhuan pencegahan kebakaran sebagai antisipasi menghadapi musim kekeringan di wilayah setempat. Kegiatan kali ini diselenggarakan di ruang pertemuan kantor kecamatan Jiken, Kamis (21/05).

Selengkapnya...

AIPI Luncurkan SAINS 2045

Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) bersama jaringan ilmuwan mudanya,dengan dukungan dari Kementerian Sekretariat Negara, USAID, dan Pemerintah Australia, menggagas penyusunan dokumen yang dinamakan “SAINS” (Satu Abad INspirasi Sains) 2045: Agenda Ilmu Pengetahuan Indonesia Menyongsong 100 Tahun Kemerdekaan. 

Selengkapnya...

MUSIM KEMARAU BERDAMPAK PADA PENCARI DAUN JATI    

Daun jati tak bisa dipisahkan dari sisi lain mata pencaharian warga sekitar hutan di kawasan. Blora. Bertahun-tahun daun itu menjadi berkah, sebab selain untuk bungkus makanan masih ada manfaat lain dari daun jati.

Selengkapnya...

MONEV REVITALISASI PASAR DAERAH  DAN SISTEM RESI GUDANG 

Rabu kemarin ( 13 Mei 2015 ) Komisi B DPRD Blora yang diketuai Drs. Subroto dengan didampingi Sekretaris Dinas Perindagkop UMKM, Kabid Pengelolaan Pasar dan Kabid Perdagangan melaksanakan monitoring dan evaluasi revitalisasi pasar daerah ( Pasar Induk Kec. Cepu dan Pasar Wulung Randublatung) dan Sistem Resi Gudang (SRG) Kec. Randublatung.

Selengkapnya...

HARIYADI, KABID DIKDAS YANG GEMAR ‘NGE-BASS’

Kesibukan panitia dan peserta pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD-SMP tingkat Kabupaten Blora tahun 2015 patut diapresiasi. Namun yang menjadi pembeda dan mendapat apresiasi khusus ketika Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikpora, Hariyadi, tampil memikat dengan memainkan alat musik betot (bass) bersama gruop musik keroncong Haria Nada. Gruop musik itu adalah binaan Hariyadi sendiri.

Selengkapnya...

Sembahan, bagian tradisi upacara temu manten Blora

Upacara adat dan tradisi temu temanten menjadi sesuatu yang dianggap sakral dari rangkaian pesta pernikahan bagi warga Blora. Yang menarik setelah beberapa tahapan upacara adat berlangsung, yakni bagian yang disebut dengan sembahan. Ini berlangsung di bagian akhir tahapan upacara adat temu manten.

Selengkapnya...

Creative Image Slider

28,10,0,50,1
600,600,60,2,3000,5000,25,800
90,150,1,50,12,30,50,1,70,12,1,50,1,1,1,5000
Powered By Creative Image Slider
Face to face with nature...
View Image
Obyek Wisata Goa Terawang, Lokasi Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora - Jawa Tengah
View Image
Obyek Wisata Puncak janjang
View Image
PEMANDIAN SAYURAN Pemandian Sayuran terletak didaerah perbukitan di Desa Soko Kecamatan Jepon + 14 Km. ke arah Timur Laut Kota Blora. Berhawa sejuk dan mempunyai pemandangan yang indah. Pemandian Sayuran dibangun dengan standart nasional, dan dilengkapi dengan pemandian khusus anak-anak. Diatas pemandian sayuran terdapat Padepokan.
View Image
SUMUR MINYAK NGLOBO, Obyek wisata Geologi sumur minyak Nglobo terletak di wilayah kecamatan Jiken tetpatnya dari pertigaan Desa Cabak ke selatan + 3 Km. Sumur minyak Nglobo merupakan Sumur minyak peninggalan kolonial Belanda sehingga banyak dikenal dengan sebutan Sumur Pompa Angguk.
View Image
Obyek wisata Waduk Greneng merupakan obyek wisata alam berupa waduk terletak di Dukuh Greneng, Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, + 12 Km kearah Barat laut Kota Blora
View Image
WADUK TEMPURAN, Obyek wisata Waduk Tempuran merupakan obyek wisata yang keberadaanya melingkari perbukitan di Dusun Juwet, Desa Tempuran, Kecamatan Kota Blora sehingga Nampak seolah-olah keberadaan Dusun Juwet berrada terapung diatas waduk. Untuk sampai mencapai lokasi Obyek Wisata Waduk Tempuran + 10 Km arah Timur dari Kota Blora. Luar area Obyek Wisata Waduk Tempuran +4.675 Ha.
View Image

KEPALA DAERAH

 

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     

S I M