Hardiknas : Sekolah harus bisa dijadikan rumah kedua untuk siswa

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Kabupaten Blora Ir. H. Sutikno Slamet menyatakan bahwa pendidikan membukakan pintu wawasan, menyalakan cahaya pengetahuan, dan menguatkan pilar ketahanan moral.

Selengkapnya...

Camat, Sekcam dan Kasi Trantib dapat kendaraan dinas baru

Camat se Blora menggunakan kendaraan dinas baru. Kendaraan tersebut diserahkan oleh Bupati Blora Djoko Nugroho dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja dan operasional dalam pelayanan masyarakat.

Selengkapnya...

PROGRAM PENDATAAN KELUARGA TAHUN 2015 DIMULAI

*Bupati mengawali pendataan keluarga

Hari ini, Rabu (29/4) Program Pendataan Keluarga Tahun 2015 dimulai. Pendataan dilakukan dari rumah ke rumah oleh kader pendata di desa dan kelurahan masing-masing. Menurut rencana pendataan akan dilaksanakan hingga 31 Mei mendatang.

Selengkapnya...

Berharap sektor pariwisata berkembang menjadi industri kreatif bagi warga

Potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Blora diharapkan berkembang menjadi industri kreatif bagi warga di sekitarnya. Oleh karena itu peran dari para pelaku pariwisata dibutuhkan untuk membantu mewujudkannya.

Selengkapnya...

Bupati Djoko Nugroho diminta orasi kebangsaan oleh PMII Blora

Bertempat di gedung Serba Guna Nadhatul Ulama (NU), Jl. Sumodarsono 58 Blora berlangsung pelantikan pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Blora, Selasa (21/04). Pelantikan berlangsung sukses dan lancar. Setelah dibacakan Surat Keputusan (SK), pengurus yang terdiri intelektual muda Islam Blora tersebut akan berkiprah untuk masa khidmat 2015-2016.

Selengkapnya...

Naskah soal UN SMP sudah tiba

Sebanyak 556 paket soal ujian nasional (UN) SMP/MTs, Paket B dan SMPLB untuk Kabupaten Blora, Jumat (01/05) tiba dengan aman  di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Blora.

Selengkapnya...

MERIAH, JALAN SEHAT DAN LOMBA MASAK NASGOR DI KELURAHAN KEDUNG JENAR

Panitia peringatan hari Kartini tahun 2015 Kelurahan Kedungjenar, Kecamatan Blora, Jumat (01/05) menggelar senam dan jalan sehat keluarga serta lomba membuat (memasak) nasi goreng khusus Ketua RT dan istri.

Selengkapnya...

DIKPORA BLORA SELENGGARAKAN LCC JENJANG SD/SMP/SMA

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Blora, Achmad Wardoyo melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Haryadi, di Blora, Kamis (30/04) mengatakan pihaknya menyelenggarakan kegiatan Lomba Cerdas Cermat (LCC) tahun 2015 mulai dari jenjang SD, SMP dan SMA.  

Selengkapnya...

SMPN 2 BLORA RAIH JUARA I LCC 2015

Setelah beradu cerdas bersama lima regu lainnya, siswa SMP Negeri 2 Blora berhasil meraih juara I dalam final  Lomba Cerdas  Cermat (LCC)  jenjang SMP tingkat Kabupaten Blora tahun 2015.  Final LCC berlangsung di pendapa DPRD Kabupaten Blora, Rabu (29/04).

Selengkapnya...

JTTM AKHIRI KUNJUNGAN DI DESA WISATA TEMPURAN

Mengakhiri kunjungan dari sejumlah lokasi wisata Kabupaten Blora, peserta Jawa Tengah Travel Mart (JTTM II) 2015  diajak oleh DPPKKI Blora ke desa Wisata Tempuran, Kecamatan Blora, Selasa (28/04).

Selengkapnya...

Kemkominfo Gandeng Facebook Tutup Akun 'Asusila'

Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Bambang Heru Tjahjono mengatakan akan bekerjasama dengan Facebook untuk menyisir dan menutup akun-akun yang memuat informasi asusila (esek-esek). 

Selengkapnya...

Penjual jajan pasar gang panggang akan ditata

Bupati Blora, Djoko Nugroho menjanjikan akan menata para pedagang jajan pasar di gang Panggang, Jalan Gunung Sumbing, Kecamatan Blora. ”Saya akan tata para penjual jajanan pasar di Gang Panggang ini. Nanti akan dihitung berapa jumlah pedagangnya,” tandas Bupati, ketika hadir di acara syukuran pedagang setempat.

Selengkapnya...

Sidak Peredaran Dan Penjualan Minuman Beralkohol

Menjelang diberlakukannya Permendag No. 06/M-DAG/PER/I/2015 tentang Perubahan Kedua atas Permendag No. 20/M-DAG/PER/I/2014 tentang Pengendalian dan Pengawasan terhadap Pengadaan, Peredaran dan Penjualan Minuman beralkohol,

Selengkapnya...

Wayangan Jumat Pon : Bapak dan Anak Suguhkan Lakon Kresna Gugah

Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Blora kembali menggelar pertunjukan wayang kulit 'Jumat Pon' di pendapa rumah dinas Bupati, (23/04). Bersinergi dengan Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora menampilkan dua dalang yakni Ki Sunaryo dan Ki Setyoko Pringgo Tri Widagdo dari Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo. Lakon Kresno Gugah, disuguhkannya. Seorang dalang yunior (dalang bocah) juga akan tampil mewarnai jagat pakeliran.

Selengkapnya...

KAMPUNG SAMIN KLOPODUWUR MENJADI SALAH SATU OBYEK  JTTM 2015

Wisatawan yang tiba di Tourism Information Center (TIC) kawasan alun-alun Blora menurut rencana akan dibawa ke Kampung Samin Sikep Engkrek Karangpace, Desa Klopoduwur. Mereka akan disambut dan dihibur seni barongan. Selain itu akan mengenakan iket hitam yang diberikan panitia. 

Selengkapnya...

Creative Image Slider

28,10,0,50,1
600,600,60,2,3000,5000,25,800
90,150,1,50,12,30,50,1,70,12,1,50,1,1,1,5000
Powered By Creative Image Slider
Face to face with nature...
View Image
Obyek Wisata Goa Terawang, Lokasi Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora - Jawa Tengah
View Image
Obyek Wisata Puncak janjang
View Image
PEMANDIAN SAYURAN Pemandian Sayuran terletak didaerah perbukitan di Desa Soko Kecamatan Jepon + 14 Km. ke arah Timur Laut Kota Blora. Berhawa sejuk dan mempunyai pemandangan yang indah. Pemandian Sayuran dibangun dengan standart nasional, dan dilengkapi dengan pemandian khusus anak-anak. Diatas pemandian sayuran terdapat Padepokan.
View Image
SUMUR MINYAK NGLOBO, Obyek wisata Geologi sumur minyak Nglobo terletak di wilayah kecamatan Jiken tetpatnya dari pertigaan Desa Cabak ke selatan + 3 Km. Sumur minyak Nglobo merupakan Sumur minyak peninggalan kolonial Belanda sehingga banyak dikenal dengan sebutan Sumur Pompa Angguk.
View Image
Obyek wisata Waduk Greneng merupakan obyek wisata alam berupa waduk terletak di Dukuh Greneng, Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, + 12 Km kearah Barat laut Kota Blora
View Image
WADUK TEMPURAN, Obyek wisata Waduk Tempuran merupakan obyek wisata yang keberadaanya melingkari perbukitan di Dusun Juwet, Desa Tempuran, Kecamatan Kota Blora sehingga Nampak seolah-olah keberadaan Dusun Juwet berrada terapung diatas waduk. Untuk sampai mencapai lokasi Obyek Wisata Waduk Tempuran + 10 Km arah Timur dari Kota Blora. Luar area Obyek Wisata Waduk Tempuran +4.675 Ha.
View Image