WARGA DIIMBAU LEBIH BISA MENGATUR EKONOMI AKIBAT KEMARAU PANJANG

Bupati Blora Djoko Nugroho mengimbau kepada warga dusun Bakal Desa Andongrejo Kecamatan Blora agar lebih bisa mengatur ekonomi keluarga menyusul keluhan warga setempat akibat kegagalan panen dan dampak musim kemarau yang diperkirakan cukup panjang akibat fenomena alam elnino.

Selengkapnya...

GUBERNUR GANJAR PRANOWO PANTAU KESIAPAN LEBARAN 2015 DI BLORA

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kunjungan pemantauan kesiapan lebaran 2015. Dua kabupaten wilayah Timur Jawa Tengah yang dikunjungi diantaranya Cepu-Kabupaten Blora dan Kabupaten Rembang.

Selengkapnya...

PHE RANDUGUNTING MEMINTA DIDOAKAN MASYARAKAT

Pertamina Hulu Energi (PHE) Randugunting akan melakukan eksplorasi minyak di desa Plantungan 1 agustus mendatang. Ramadhan dijadikan moment yang tepat memberikan sosialisasi sekaligus minta doa kepada masyarakat sekitar sumur eksplorasi.

Selengkapnya...

BUPATI DJOKO NUGROHO MENJAWAB PEMANDANGAN UMUM FRAKSI DPRD

Bupati Blora Djoko Nugroho menjawab satu persatu pemandangan umum fraksi DPRD Blora yang telah disampaikan pada rapat paripurna tentang Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2014, Senin kemarin (29/06). Jawaban Bupati yang akrab disapa Kokok itu cukup tegas dan menyatakan terima kasih kepada legislatif  atas  saran, masukan serta  sinergi bersama untuk kemajuan dan kelangsungan pemerintah Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

DPRD MEMUJI PRESTASI PEMKAB BLORA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora menggelar rapat paripurna dengan agenda pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2014, Senin (29/06).

Selengkapnya...

WASPADAI MAKANAN KADALUWARSA

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora mengingatkan kepada warga masyarakat agar berhati-hati saat membeli makanan dan minuman kemasan selama puasa Ramadan dan lebaran 2015. Sebaiknya dilihat dan diteliti terlebih dulu tanggal kadaluwarsa serta pencantuman alamat perusahaan.

Selengkapnya...

Empat bedak pasar Ngawen dilalap jago merah

Empat bedak di pasar tradisonal Kecamatan Ngawen pada Minggu (05/07) sekitar pukul 16.30 WIB dilalap si jago merah. Meski kerugian materi hingga kini masih belum diketahui dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, namun tidak terjadi korban jiwa.  Api berhasil dipadamkan oleh warga dan tim pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Blora. Kejadian tersebut sempat menjadi tontonan warga.

Selengkapnya...

LEBIH INTENSIF MENJAGA KESEHATAN GIGI SELAMA BERPUASA

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (dinkes) Blora, dokter Heny Indriyanti menyatakan kesehatan gigi perlu lebih diintensifkan selama bulan puasa Ramadan dan Lebaran tahun ini.

Selengkapnya...

KENAKAN MASKER UNTUK MENGHIDARI DEBU

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (Dinkes) Blora, dokter Henny Idriyanti, M.Kes, mengimbau kepada semua warga masyarakat di wilayah setempat agar mengenakan penutup hidung atau masker untuk menghindari kontak langsung dengan debu pada musim kemarau.

Selengkapnya...

LAYANAN KESEHATAN BUKA 24 JAM SELAMA LEBARAN 2015 

Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Kesehatan (Dinkes Blora) menyatakan selama Lebaran 2015 warga masyarakat Kabupeten Blora tidak perlu khawatir mendapat layanan kesehatan, sebab disiagakan petugas medis pada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di setiap Kecamatan.

Selengkapnya...

SMP-Plus Insan Gemilang : Sekolah Berkualitas Untuk Pemimpin Masa Depan

Geliat dunia pendidikan di Kabupaten Blora makin membahana menyusul dibukanya Sekolah Menengah Pertama (SMP) Plus Insan Gemilang yang beralamat di jalan Sumodarsono No 52 Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora.  

Selengkapnya...

Melihat Usaha Ceriping Kamituwo Kali Klampok

Sejumlah ibu-ibu sibuk dengan tugasnya masing-masing. Ada yang merajang, menjemur, menggoreng dan ada yang mengemasi. Aktifitas warga pinggiran hutan jati itu dilakukan hampir setiap hari di rumah Suyanto, Kamituwo Dusun Kali Klampok, Desa Jomblang, Kecamatan Jepon.

Selengkapnya...

Dinas nakertransos ingatkan pemberian THR

Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Blora,  Chris Hapsoro, melalui Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Pengawasan Ketenagakerjaan, Zukhri, di Blora, Kamis (25/06) mengatakan, lebih dari 300 perusahaan di Blora dingatkan agar  menyiapkan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR)  kepada karyawanya pada Lebaran 2015. Peringatan tersebut didasarkan pemantauan langsung yang kini tengah dilakukan.

Selengkapnya...

Pagelaran wayang thengul memikat hati

Pagelaran wayang thengul (golek) di pendopo rumah dinas bupati Blora, malam Jumat Pon, (02/07), mendapat empaty dari sejumlah pejabat dan kalangan pandhemen seni wayang kayu di wilayah setempat.

Selengkapnya...

SENI KENTRUNG BLORA MENGEMBAN MISI 'DAKWAH'

Kesenian Kentrung Blora sudah dikenal sejak lama. Hanya saja seni yang didominasi sejumlah alat musik membranophone (rebana/trebang) tersebut nasibnya lebih parah dari seni wayang kayu Blora. Seni kentrung  menyampaikan cerita yang tak terlepas dari siar dan dakwah tentang kisah ketauladanan, riwayat Nabi serta sejarah lainnya.

Selengkapnya...

Creative Image Slider

28,10,0,50,1
600,600,60,2,3000,5000,25,800
90,150,1,50,12,30,50,1,70,12,1,50,1,1,1,5000
Powered By Creative Image Slider
Face to face with nature...
View Image
Obyek Wisata Goa Terawang, Lokasi Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora - Jawa Tengah
View Image
Obyek Wisata Puncak janjang
View Image
PEMANDIAN SAYURAN Pemandian Sayuran terletak didaerah perbukitan di Desa Soko Kecamatan Jepon + 14 Km. ke arah Timur Laut Kota Blora. Berhawa sejuk dan mempunyai pemandangan yang indah. Pemandian Sayuran dibangun dengan standart nasional, dan dilengkapi dengan pemandian khusus anak-anak. Diatas pemandian sayuran terdapat Padepokan.
View Image
SUMUR MINYAK NGLOBO, Obyek wisata Geologi sumur minyak Nglobo terletak di wilayah kecamatan Jiken tetpatnya dari pertigaan Desa Cabak ke selatan + 3 Km. Sumur minyak Nglobo merupakan Sumur minyak peninggalan kolonial Belanda sehingga banyak dikenal dengan sebutan Sumur Pompa Angguk.
View Image
Obyek wisata Waduk Greneng merupakan obyek wisata alam berupa waduk terletak di Dukuh Greneng, Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, + 12 Km kearah Barat laut Kota Blora
View Image
WADUK TEMPURAN, Obyek wisata Waduk Tempuran merupakan obyek wisata yang keberadaanya melingkari perbukitan di Dusun Juwet, Desa Tempuran, Kecamatan Kota Blora sehingga Nampak seolah-olah keberadaan Dusun Juwet berrada terapung diatas waduk. Untuk sampai mencapai lokasi Obyek Wisata Waduk Tempuran + 10 Km arah Timur dari Kota Blora. Luar area Obyek Wisata Waduk Tempuran +4.675 Ha.
View Image

KEPALA DAERAH

 

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     

S I M