PASAR MURAH “DISERBU” WARGA

Sudah menjadi problem tahunan disaat bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri harga-harga kebutuhan pokok atau sembako selalu mengalami kenaikan signifikan. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah mulai operasi pasar, pengawasan dan hingga penindakan kepada para pedagang nakal yang menimbun dagangannya.

Selengkapnya...

SAFARI RAMADHAN, WABUP MINTA JARGAS SEGERA DIREALISASIKAN

Ramadhan tahun ini SKK Migas dan KKKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama) Cluster Blora kembali melakukan silaturahmi dan Safari Ramadhan bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Blora di pendopo rumah dinas Bupati, Senin (20/6).

Selengkapnya...

Pemkab Blora Menggelar Rapat Koordinasi Ekonomi, Keuangan dan Industri Daerah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menggelar rapat koordinasi Ekonomi, Keuangan dan Industri Daerah (Ekuinda). Rapat yang dipimpin Bupati Blora H. Djoko Nugroho, merupakan langkah kesiapan dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 2016.

Selengkapnya...

RANPERDA TENTANG RETRIBUSI PARKIR DITETAPKAN MENJADI PERDA

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kab. Blora tentang Perubahan Atas Perda Nomor 9 Tahun 2010 tentang Retribusi Pelayanan Parkir di Tepi Jalan Umum telah menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kab. Blora.

Selengkapnya...

TARLING DIIKUTI BERBAGAI ORGANISASI ISLAM, BUPATI : PERWUJUDAN KEBERSAMAAN UMAT 

Tarawih Keliling (tarling) bersama Bupati Blora kembali digelar pada bulan Ramadhan tahun ini. Pembukaan Tarling perdana dilaksanakan di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Kamis (9/6).

Selengkapnya...

Sejumlah bus angkutan umum beroperasi tanpa ijin trayek

Dinas Perhubungan, Pariwisata, Kebudayaan, Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) dan Satuan Lalulintas Polres Blora melaksanakan pemeriksaan persyaratan teknis dan laik jalan angkutan umum di terminal bus Gagak Rimang Blora.

Selengkapnya...

Ngabuburit sambil menggalang dana bencana tanah longsor

Sejumlah siswa SMK Muhammadiyah Blora menggalang dana peduli bencana tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Purworejo. Dengan mengenakan seragam batik, mereka melakukan saat orang pada ngabuburit menantikan saat berbuka puasa tiba.

Selengkapnya...

Coretan pada dinding tembok GOR Mustika akan dibersihkan

Dinding tembok dan pagar Gedung Olah Raga (GOR) Mustika Blora banyak djumpai corat-coret tulisan oleh oknum yang diduga usil dan tidak bertanggung jawab.

Selengkapnya...

DPPKKI Menyiapkan Posko Angkutan Lebaran 2016   

Untuk memantau penyelenggaraan angkutan Lebaran 2016, Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora akan menyiapkan empat Posko Angkutan Lebaran 2016.

Selengkapnya...

Lokasi titik rawan kecelakaan dan kondisi ruas jalan di Kabupaten Blora

Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora menginformasikan lokasi titik rawan kecelakaan dan kondisi ruas jalan di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Perajin Keramik Blora Dilatih IT 

Operator migas Blok Cepu, Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Akademika Cepu terus memberi dorongan dan perhatian kepada para perajin keramik Desa Balong, Kecamatan Jepon. Terkini, memberikan pelatihan Informasi dan Teknologi (IT). 

Selengkapnya...

Produk Keramik Balong Bisa Diakses Melalui Website

Guna meningkatkan pemasaran produk, perajin keramik desa Balong Kecamatan Jepon melounching website. Launching tersebut merupaka puncak dari pelatihan produk dan IT yang dilaksanakan oleh perusahaan migas Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL).

Selengkapnya...

Kuliner daging ayam kalkun prospektif dikembangkan

Salah seorang pengusaha kuliner di Kecamatan Tunjungan memilih untuk merintis usaha dengan bahan daging ayam kalkun. Daging tersebut diolah dengan aneka resep masakan, seperti rica-rica, daging kalkun goreng, bakar, sate dan bakso daging ayam kalkun.

Selengkapnya...

DPPKKI Blora menyelenggarakan sarasehan Serat Tapel Adam

Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora bekerja sama dengan Museum Budaya Radyapustaka Surakarta menggelar sarasehan Bedah Naskah Serat Tapel Adam. Naskah tersebut sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh tim pengalih aksara dan penerjemah selama lebih kurang delapan bulan.

Selengkapnya...

Lamto, dalang wayang krucil yang melakonkan 'Bedahing Negara Ceylon' dalam tradisi manganan bumi Janjang

Tradisi manganan di bumi Janjang melekat dengan rangkaian prosesi lainnya, selain pengunjung dipersilahkan berziarah di Makam Mbah Janjang (Eyang Jati Kusumo dan Eyang Jati Suworo) juga bisa menyaksikan pertunjukan wayang krucil dan menikmati kuliner khas setempat.

Selengkapnya...

LAYANAN INFORMASI PUBLIK

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     

S I M