Seputar Blora

Polres Blora Gelar Kerja Bakti Peringati HPSN 2019


Kepolisian Resor Blora melaksanakan kerja bhakti serentak dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, Kamis (21/2/2019). Kerja bakti dilaksankan di seluruh jajaran polsek bersinergi dengan TNI dan rakyat.

"Polres Blora peduli terhadap sampah, dan Polri sebagai penggerak revolusi mental di ruang publik, harus bisa memberi contoh dan motivasi kepada masyarakat agar ikut peduli terhadap kebersihan," kata Wakapolres Kompol Drs. M. Samdani, MH.

Kebersihan, lanjutnya bukan hanya tanggung jawab petugas sampah saja, namun kebersihan adalah tanggung jawab kita semua.

“Kita awali dari hal yang paling kecil yaitu dengan peduli sampah di lingkungan masing masing, dengan membuang sampah pada tempatnya," ujarnya.

Untuk Polres Blora, kegiatan dilaksanakan di Tempat Pembuangan Akhir ( TPA ) Kabupaten Blora.

Sementara itu Kapolsek Jepon AKP Sudarno mengatakan, bersama anggotanya telah melakukan hal yang sama dengan menyisir dan mengambil sampah di seputar jalan raya dan pasar rakyat Jepon.

“Kami imbau warga masyarakat tidak mebuang sampah sembarangan. Bilamana perlu dipilah, mana sampah yang mudah terurai dan sampah yang sulit terurai,” ujarnya.

Sekadar diketahui, kebersihan sebenarnya telah menjadi program dari Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto,S.I.K.,M.H. Setiap hari Jumat dilaksanakan kerja bakti di lingkungan Polres. Melalui momentum Hari Peduli Sampah Nasional ini diharapkan masyarakat peduli terhadap kebersihan demi menjaga kesehatan bersama. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...