Seputar Blora

Masyarakat Diharapkan Berperan Aktif Membantu Polri


Kepala Polisi Resor Blora AKBP Antonius Anang Kuswindarto, S.I.K, M.H mengatakan segera mambuat trobosan kreatif untuk meningkatkan pelayanan publik di segala bidang supaya citra positif Polri di mata masyarakat tetap baik.

Demikian hal itu dikatakannya ketika mengawali tugas baru sebagai pimpinan Polres Blora, di ruang kerjanya, Jumat (7/12/2018).
Sebagai pejabat baru, lanjut Anang, akan mempelajari karakteristik wilayah dan masyarakat Kabupaten Blora sebelum menentukan program baru.

Diawali dengan menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan Forkopimda, para tokoh agama dan masyarakat untuk mendukung Polri dalam memelihara Kamtibmas.

“Ibaratnya, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Sebagai pejabat baru kiranya saya harus cepat beradaptasi dengan kultur baik dari segi wilayah, adat kebudayaan dan karakteristik masyarakat Blora. Jalinan silaturahmi perlu dieratkan dengan jajaran Forkopimda, tokoh agama dan masyarakat karena Polri tidak bisa bekerja sendiri dalam memelihara kamtibmas tanpa dukungan dari semua stakeholder,” ujarnya.

Pihaknya akan segera mambuat trobosan kreatif untuk meningkatkan pelayanan publik di segala bidang supaya citra positif Polri di mata masyarakat tetap baik.

“Program yang sudah dijalankan akan terus kita jalankan, terutama kualitas pelayanan publik serta penegakan hukum yang profesional dan seimbang di kepolisian akan ditingkatkan,” tambah AKBP Anang.

Diharapkan masyarakat Blora berperan aktif dalam membantu Polri memelihara kamtibmas juga memberikan kontribusi kritik dan saran apabila pelayanan publik Kepolisian dirasa kurang memuaskan.

“Kritik dan saran dari masyarakat yang baik, akan menjadi motivasi kami untuk lebih baik dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan,” tandasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya AKBP Anang menjabat sebagai Kasubditgakkum Ditpolair Polda Jateng kemudian menjabat Kapolres Blora menggantikan AKBP Saptono, S.I.K, M.H yang kini menjabat sebagai Kapolres Kudus menggantikan AKBP Agusman Gurning yang menempati posisi baru sebagai pejabat Kabagbinkar RoSDM Polda Lampung. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...