Berita Terkini

Wabup Arief Rohman Motivasi Ribuan Peserta Tes CPNS


Wakil Bupati Blora, Provinsi Jawa Tengah, H.Arief Rohman M.Si memberi semangat dan motivasi kepada peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Blora 2018 yang telah lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilaksanakan dengan sistem CAT (Compuer Assisted Test).

Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di GOR Diponegoro Kabupaten Sragen diikuti ribuan peserta dari Blora. Wabup Arief Rohman, hadir pada hari pertama pelaksanaan test di tempat itu, Minggu (11/11/2018).

“Kami mewakili Bapak Bupati Blora, Bapak Djoko Nugroho mengucapkan selamat mengikuti tes seleksi CPNS yang dilaksanakan dengan berbasis komputer ini (CAT-red). Terimakasih atas partisipasinya. Semangat dan yakinlah bahwa kalian bisa memberikan jawaban yang terbaik,” ucap Wakil Bupati.

Menurut Wakil Bupati, pelaksanaan tes SKD dengan sistem CAT ini akan berlangsung secara fair, jujur, adil, karena setelah tes langsung keluar hasilnya.

“Tidak ada intervensi dari siapapun mengenai hasilnya. Semua langsung tersaji dan dapat dilihat nilai yang diperoleh. Semoga berjalan lancar,” lanjut Wakil Bupati.

Mendampingi Wakil Bupati Arief Rohman di Kabupaten Sragen, yakni Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora, Joko Ristriyono, SIP, Plt Inspektur Dra Lilis Kun Setyoningsih, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan dr. Heny Indriyanti M.Kes dan panitia tes,
Pada kesempatan itu, Wakil Bupati melihat langsung proses berjalannya tes mulai registrasi sampai pelaksanaan tes CAT di dalam GOR.

Plt Kepala BKD Blora, Joko Ristriyono, SIP menerangkan bahwa tahun ini Kabupaten Blora membuka formasi sejumlah 508 posisi. Sedangkan jumlah pelamar sampai hari terakhri pendaftaran pada 15 Oktober lalu sebanyak 3.253 orang.

“Dari 3.253 orang pendaftar itu, yang lolos seleksi administrasi sebanyak 2.861 orang. Pendaftar sebanyak 2.861 inilah yang selanjutnya mengikuti tes SKD di Sragen ini. Tes SKD untuk Kabupaten Blora dilaksanakan selama dua hari mulai Minggu (11/11/2018) hingga Senin (12/11/2018). Mohon doanya semoga berjalan lancar,” terang Joko Ristriyono.

Sementara itu Sulastri salah satu peserta tes SKD asal Desa Mendenrejo, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora menyatakan selama mengerjakan soal tidak ada gangguan teknis sehingga berjalan lancar.

“Lancar dan tidak ada gangguan, sempat khawatir akan seperti yang viral diberitakan bahwa CAT bermasalah nilai yang berubah. Tapi setelah mengikutinya, alhamdulillah semua lancar dan saya lolos passing grade,” ucapnya. (DINKOMINFO Kab. Blora/Tim).

    Berita Terbaru

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...

    Aman dan Lancar, Pengamanan Idulftri 1445 H dan Arus Mudik Polres Blora Diapresiasi Bupati
    11 April 2024 Jam 09:49:00

    Bupati Blora Dr. (Chand) H. Arief Rohman, SIP, M. Si menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan...