Berita Terkini


Kabupaten Blora menerima Anugerah KASN 2018. Penghargaan diserahkan Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Bidang Pengawasan, Monitoring dan Evaluasi Dr Waluyo kepada bupati yang diwakili Wakil Bupati Blora H Arief Rohman MSi di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018).

“Alhamdulillah Blora mendapat Anugerah KASN katagori utama. Yakni kepatuhan dan kualitas tata kelola seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggiu,” ujar Wabup didampingi Sekda Komang Gede Irawadi SE MSi dan Plt Kepala BKD Blora Joko Ristriyono SIP usai menerima penghargaan.

Anugerah KASN 2018 tersebut merupakan kali pertama diterima Kabupaten Blora. Ada tiga penilaian yang dilakukan KASN. Yaitu perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan hasil seleksi secara lengkap dan didukung dengan evidence yang valid.

Selain Blora, ada empat daerah lain yang menerima penghargaan serupa. Yaitu Kota Banda Aceh (Aceh), Kabupaten Buleleng (Bali), Kabupaten Tanah Bumbu (Kalsel), dan Kabupaten Tuban (Jatim).

Sementara itu, Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Bidang Pengawasan, Monitoring dan Evaluasi Dr Waluyo, mengatakan, penghargaan tersebut merupakan apresiasi KASN kepada daerah yang mampu menjalankan kepatuhan dan kualitas tata kelola seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT).

“Berdasarkan hasil verifikasi, media tracking dan kelengkapan usulan, lima daerah ini memiliki nilai lebih baik diantara 75 daerah yang diusulkan untuk mendapatkan Anugerah KASN 2018, ungkapnya.

Dr. Waluyo, Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Bidang Pengawasan, Monitoring dan Evaluasi menjelaskan bahwa “Anugerah KASN 2018” merupakan wujud apresiasi dan penghargaan dari KASN kepada daerah atau instansi Pemerintah atas Kepatuhan dan Kualitas Tata Kelola Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dan Inovasi Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Berdasarkan hasil verifikasi, media tracking dan kelengkapan usulan, lima daerah ini memiliki nilai lebih baik diantara 75 daerah yang diusulkan untuk mendapatkan “Anugerah KASN 2018,” ucapnya.

Metoda verifikasi yang dilakukan menurutnya dengan menggunakan media tracking, yakni dengan melacak jejak pemberitaan dan opini publik atas pelaksanaan pengisian JPT dan penerapan sistem merit pada instansi nominator, atau isu-isu tertentu terkait manajemen ASN, pengaduan masyarakat, integritas, pelayanan publik, dan aspek lainnya yang relevan dengan parameter penilaian.

Dengan diraihkan penghargaan “Anugerah KASN 2018” berharap kualitas pelaksanaan pengisian jabatan pimpinan tinggi pada instansi pemerintah di lingkungan Pemkab Blora bisa semakin baik.  (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Blora Masuk Nominasi Tiga Besar Pelaksana PAAR Jawa Tengah
    22 Januari 2019 Jam 09:13:00

    Kabupaten Blora masuk tiga besar nominasi lomba pelaksanaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR)...

    Pencanangan MBK dan WBBM Kodim 0721/Blora
    22 Januari 2019 Jam 08:09:00

    Dandim 0721/Blora Letkol Ali Mahmudi mengemukakan dilakukannya pemberantasan korupsi, kolusi dan...

    ASN Borong Cabai
    22 Januari 2019 Jam 04:33:00

    Aksi penyelamatan harga cabai merah di tingkat petani oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten...