Berita Terkini

Jamaah Haji Blora Tiba di Kampung Halaman


Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag Blora) H Nuril Anwar mengatakan bahwa pemulangan jamaah haji Kabupaten Blora dilakukan dua tahap berdasarkan kelompok terbang (kloter) yang diikuti.

“Jamaah haji Blora tergabung dalam kloter 52 SOC dan 53 SOC. Yang kloter 52 SOC sudah tiba di Blora pada Rabu (12/9/2018) pukul 21.45 WIB. Sedangkan Kamis (13/9/2018) kloter 53 SOC,” ucapnya di Blora, Kamis (13/9/2018).

Dijelaskan lebih lanjut, setelah 44 hari menjalani ibadah ke tanah suci sejak awal bulan Agustus lalu, ratusan jamaah haji asal Kabupaten Blora tiba di kampung halaman.

Kedatangannya di Blora disambut langsung oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si didampingi perwakilan Forkopimda dan Kepala Kantor Kementerian Agama di pendopo rumah dinas bupati.

Jabat tangan dengan Wakil Bupati, perwakilan Forkopimda dan Kepala Kantor Kemenag, menambah suasan haru bercampur bahagia serta ucapan selamat datang di kampung halaman.

Wakili Bupati Djoko Nugroho, Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si mengucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah haji yang telah tiba dalam kondisi sehat wal afiat.

“Kami mewakili Pak Bupati, menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh jamaah haji. Semoga semua tahapan ibadah yang dilaksanakan di tanah suci membawa keberkahan dan menjadikan mabrur, aamiin. Sedangkan untuk jamaah yang meninggal dunia mari kita doakan agar husnul khotimah dan keluarga diberikan kekuatan serta ketabahan,” ucap Wakil Bupati.

Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Blora, Drs. Supriyono melalui Kasubag APK, Sunyoto, SE menyampaikan dari total 460 jamaah haji yang berangkat, ada tiga yang meninggal dunia.

“Kloter 52 SOC meninggal satu atas nama Ibu Jamiatun dari Kecamatan Jati (Doplang), sedangkan kloter 53 ada 2 yang meninggal dunia yakni Pak Kasto dari Kecamatan Sambong dan Pak Supriyanto dari Kecamatan Ngawen. Ibu Jamiatun dan Pak Kasto meninggal di Arab, sedangkan Pak Supriyanto meninggal di RS Muwardi Solo. Ketiganya meninggal karena sakit,” ucap Sunyoto, SE. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...

    Tunjangan Hari Raya 2024 Pegawai ASN Pemkab Blora Capai Rp46,3 Miliar
    28 Maret 2024 Jam 09:42:00

    Kepala Badan Pengelolaan, Pendapatan Keuangan, dan Aset Daerah (BPPKAD) Blora, Slamet Pamudji...