Seputar Blora

Korban Kebakaran Dapat Santunan dari Dandim dan Camat Blora


Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos didampingi Ketua Persit KCK Cabang XLII Ny. Echy Syahrazzy Themba, dan Perwira Staf mengunjungi korban kebakaran rumah di Dukuh Kadengan desa Kamolan, Kecamatan Blora, Senin (10/9/2018).

Kedatangannya bersama rombongan untuk memberi motivasi dan bantuan secara langsung kepada korban musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Minggu (10/9/2018).

Bantuan yang diserahkan berupa beras, minyak goreng, me instan dan keperluan lainnya bagi kepada delapan keluarga yang mengalami musibah kebakaran.

"Bantuan untuk korban musibah kebakaran merupakan sebagai wujud kepedulian Kodim 0721/Blora terhadap warga masyarakat yang sedang mendapatkan musibah," kata Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos.

Pihaknya juga mendoakan kepada warga yang terkena musibah supaya diberi kekuatan dan sabar atas ujian serta cobaan yang dialami.

Sekadar diketahui, musibah kebakaran terjadi di Dukuh Kadengan RT.03 RW 1 Desa Kamolan Kecamatan Blora kota sekitar pukul 11.00 WIB. Sembilan rumah ludes terbakar akibat musibah kebakaran itu.

Sumber api diketahui dari salah satu rumah warga setempat. Warga berupaya memadamkan api namun tidak mengatasi hingga berakibat sembilan rumah yang di huni empat kepala keluarga ludes terbakar.

Rumah yang terbakar itu Slamet (50), Suparno (45), Dasir (60), Bambang (51).

Sementara itu, kejadian ditanggapi cepat oleh Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan Bangsa dan Politik (BPB Kesbangpol).

Pada kesmepatan yang sama Camat Blora Sarmidi mengatakan musibah kebakaran di Dukuh Kadengan desa Kamolan mengatatakan empat rumah lainnya bisa diselamatkan akibat kecekatan warga setempat.

"Bantuan langsung kita salurkan kepada korban musibah kebakaran. Seperti keperluan sehari-hari, sembako, dan pakaian," katanya.

Pihaknya langsung turun ke lokasi musibah kebakaran dan menyerahkan bantuan untuk meringankan korban musibah kebakaran.

"Semoga korban kebakaran bisa bersabar atas musibah yang dialaminya. Bantuan sudah kita salurkan secara langsung," katanya. (Dinkominfo Kab. Blora).


    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...