Berita Terkini

Jamaah Calon Haji Blora Berangkat Dari Rumah Dinas Bupati


Bupati Blora Djoko Nugroho melepas keberangkatan kelompok terbang (kloter) 52 SOC Jamaah Calon Haji Kabupaten Blora dari rumah dinasnya, Selasa (31/7/2018) pukul 08.00 WIB.

Kepada calon jamaah haji, Bupati Djoko Nugroho berpesan agar menjaga etika dan sopan santun serta taat terhadap pembimbing selama menjalankan ibadah di tanah suci.

“Tidak semua orang berkesempatan ibadah ke tanah suci. Mohon selama disana manfaatkan sebaik-baiknya untuk beribadah. Jika tidak paham, dipersilahkan membaca lagi buku panduan haji yang diberikan jangan sungkan-sungkan untuk bertanya,” tandasnya.

Selama di tanah suci, bupati memohon agar para calon haji mendoakan bangsa, khususnya Kabupaten Blora supaya semakin maju dan sejahtera, termasuk mendoakan kepada keluarganya.

Setelah prosesi upacara, Bupati Djoko Nugroho mengibaskan bendera disaksikan Forkopimda dan Kemenag Blora, sebagai tanda pelepasan jamaah calon haji Blora.

Kepala Kantor Kemenag Blora, H. Nuril Anwar SH, MH melalui Kepala Staf Penyelenggaraan Haji dan Umroh, H. Muh Fatah, S.Ag, M.Ed menyampaikan bahwa 460 jamaah calon haji Kabupaten Blora 2018 diberangkatkan dalam dua kelompok terbang (kloter) dari Embarkasi Haji Donohudan Boyolali melalui Bandara Adi Sumarmo Solo menuju Jeddah.

“195 jamaah tergabung dalam kloter 52 SOC berangkat pukul 08.00 WIB pada tanggal 31 Juli 2018 dari Rumah Dinas Bupati Blora. Sisanya 265 jamaah akan tergabung dalam kloter 53 yang akan berangkat pukul 01.00 WIB tanggal 1 Agustus dini hari, juga dari Rumah Dinas Bupati Blora,” ujarnya.

Sebenarnya, kata dia, ada 467 jamaah calon haji yang telah melunasi seluruh pembayaran. Namun 7 diantarnya batal berangkat dikarenakan satu orang meninggal dunia, dan 6 enam lainnya ada yang sakit dan hamil.

Ikut hadir melepas keberangkatan jamaah calon haji Blora, Sekda Blora Komang Gede Irawadi, Forkopimda Blora dan sejumlah lembaga terkait lainya.

Penjagaan ketat dilakukan oleh Polres Blora dan Sat Pol PP Blora agar suasana berjalan lancar dan aman.

Sementara itu, ribuan warga dan keluarga dengan rombongan mengantar jamaah calon haji dari wilayahnya. Ada yang menitikan air mata karena terharu hingga melambaikan tangan melepas keberangkataan dari halaman rumah dinas Bupati Blora. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...