Berita Terkini

Nonton Bareng Final Piala Dunia di Stadium Seni dan Budaya Tirtonadi


Nonton bareng Guyub Rukun Final Sepak Bola Piala Dunia 2018 antara Perancis dan Kroasia digelar di Stadium Seni dan Budaya Tirtonadi Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Minggu, (15/7/2018). Acara diawali dengan pentas seni barongan Risang Guntur Seto (RGS) pimpinan Adi Wibowo dari Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora.

Bupati Blora Djoko Nugroho hadir di tengah-tengah ratusan warga bersama  Forkopimda Blora dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Malam ini sungguh luar biasa, kita nonton bareng Guyub Rukun Final Sepak Bola Piala Dunia. Saya sampaikan bahwa Kabupaten Blora punya tempat baru yang diberi nama Stadium Seni dan Budaya Tirtonadi Blora. Pembangunannya memang belum selesai, dan segera diselesaikan,” kata Bupati Djoko Nugroho dalam sambutan sambil memandu jalannya acara nonton bareng Guyub Rukun.

Bupati Djoko Nugroho meminta kepada kelompok pendukung Perancis dan Kroasia meneriakkan yel-yel seolah menyaksikan langsung stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018).

Ia memberi arahan, bagi penonton yang memiliki kupon, hadiahnya akan diundi setelah pertandingan berlangsung.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Drs. Kunto Aji, mengemukakan pelaksanaan nobar selain untuk memeriahkan Final Sepak Bola Piala Dunia 2018, juga dalam rangka mempromosikan Stadium Seni dan Budaya yang di bangun di kawasan taman Tirtonadi Blora agar dikenal warga masyarakat.

"Jadi nobar ini atas arahan dan petunjuk Bapak Bupati. Sekaligus mempromosikan Stadium Seni dan Budaya Tirtonadi. Nama Stadium Seni dan Budaya itu juga ide dan gagasan Pak Bupati," jelasnya.

Nobar kali ini, menurut Kunto Aji, terselenggara atas kerja sama antara Dinporabudpar Kabupaten Blora, Dinkominfo Kabupaten Blora dan Komunitas Jembar.

"Tentu saja, ini menjadi pembeda dari nobar sebelumnya. Karenanya respon warga untuk bisa nobar sangat mendukung. Kami juga sampaikan terima kasih kepada pihak sponsor yang telah mendukung aneka hadiah," katanya.

Kepala Dinkominfo Kabupaten Blora, Drs. Sugiyono, MSi mengemukakan pihaknya mensupport nobar dengan memfasilitasi sejumlah peralatan dan fasilitas indihome untuk nobar.

"Kami mensupport dan memfasilitasi nobar sepak bola Piala Dunia. Seperti layar lebar dan piranti pendukung lainnya, termasuk menginformasikan melalui sosial media, " kata Sugiyono.

Koordinator acara nobar, Yuhono atau beken dipanggil Yayun menjelaskan, sebelumnya nobar sepak bola Piala Dunia 2018 sudah diselenggarakan seperti di kawasan Jembar, halaman Kodim 0721/Blora dan Sat Lantas Polres Blora. Kemudian, nobar final dilaksanakan di Stadium Seni dan Budaya Tirtonadi.

"Untuk nobar Final Sepak Bola Piala Dunia antara Perancis melawan Kroasia, para penonton disediakan kupon untuk ditukarkan doorprize dan hadiah undian," kata Yayun.

Hadiah yang diundi, kata dia, diantaranya lemari es, sepeda ontel dan puluhan hadiah hiburan menarik lainnya dari berbagai sponsor, di antaranya Bank Jateng, Kapolres Blora, Dandim Blora, BUMD Blora Patra Energi (BPE), Toko Mekar Jaya Blora dan Parimas.

Sementara itu, sajian seni pertunjukan Risang Guntur Seto memukau penonton yang datang menyaksikan. Adegan demi adegan seperti barongan, tari jaranan dan atraksi Bujang Ganong sukses disajikan hingga akhirnya para pemain foto bersama Bupati Djoko Nugroho dan istri, Dra. Hj.Umi Kulsum serta Forkopimda Blora.

Acara nobar yang sama juga diselenggarakan di sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN/BUMD dan lembaga pemerintah dan swasta lainnya di Blora. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:06:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021...