Seputar Blora

Polres Blora Lakukan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP


Kapolres Blora, Polda Jateng, AKBP Saptono, S.I.K, M.H bertindak sebagai inspektur upacara serta memimpin ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Wira Bakti, Blora, Jumat (29/6/2018).

Kegiatan itu dilaksanakan masih dalam rangkaian memperingati HUT Bhayangkara ke-72 di jajaran Polres Blora.

AKBP Saptono mengatakan, kegiatan ziarah ini merupakan wujut penghargaan dan penghormatan Kepolisian Negara Republik Indonesia terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Selain itu juga, kegiatan ini bertujuan untuk mengenang, menghormati, dan menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

"Sebagai wujut penghargaan dan rasa bangga atas perjuangan para pahlawan pendahulu yang telah gugur. Hari ini dilaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-72," jelas Kapolres.

Menurutnya, kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga adalah kegiatan rutin yang sifatnya wajib, dengan tujuan agar selalu ingat jasa para pahlawan yang berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaaan.

"Doa terbaik selalu terlantun untuk para pahlawan, dan semoga kita sebagai generasi penerus bisa mempertahankan kemerdekaan dengan ikut menjaga keamanan negara,” tandasnya.

Turut hadir dalam Upacara Ziarah dan tabur bunga, Wakapolres beserta jajaran Pejabat Utama, Kapolsek jajaran Polres Blora, Ketua Cabang Bhayangkari Blora beserta anggota dan para Purnawirawan Polri Polres Blora. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Dinkominfo Akan Wayangan di Desa Jurangjero
    23 Februari 2019 Jam 09:08:00

    Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora, Jawa Tengah, akan menggelar pertunjukan seni...

    Mendorong Perkembangan dan Kemandirian Gerakan Pramuka
    22 Februari 2019 Jam 09:17:00

    Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Blora H. Arief Rohman, M.Si mengatakan melalui Pesta Siaga...

    Kemensos RI Dukung Perbaikan BDT Kabupaten Blora
    21 Februari 2019 Jam 15:26:00

    Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia mendukung adanya perbaikan Basis Data Terpadu...