Seputar Blora

Polres Blora Lakukan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP


Kapolres Blora, Polda Jateng, AKBP Saptono, S.I.K, M.H bertindak sebagai inspektur upacara serta memimpin ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Wira Bakti, Blora, Jumat (29/6/2018).

Kegiatan itu dilaksanakan masih dalam rangkaian memperingati HUT Bhayangkara ke-72 di jajaran Polres Blora.

AKBP Saptono mengatakan, kegiatan ziarah ini merupakan wujut penghargaan dan penghormatan Kepolisian Negara Republik Indonesia terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Selain itu juga, kegiatan ini bertujuan untuk mengenang, menghormati, dan menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

"Sebagai wujut penghargaan dan rasa bangga atas perjuangan para pahlawan pendahulu yang telah gugur. Hari ini dilaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-72," jelas Kapolres.

Menurutnya, kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga adalah kegiatan rutin yang sifatnya wajib, dengan tujuan agar selalu ingat jasa para pahlawan yang berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaaan.

"Doa terbaik selalu terlantun untuk para pahlawan, dan semoga kita sebagai generasi penerus bisa mempertahankan kemerdekaan dengan ikut menjaga keamanan negara,” tandasnya.

Turut hadir dalam Upacara Ziarah dan tabur bunga, Wakapolres beserta jajaran Pejabat Utama, Kapolsek jajaran Polres Blora, Ketua Cabang Bhayangkari Blora beserta anggota dan para Purnawirawan Polri Polres Blora. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...