Berita Terkini

Penyuluh Agama Islam Kemenag Blora Launching Wakaf 1000 Mukena Untuk Musafir


Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Blora menggelar acara Launching Wakaf 1000 Mukena yang didonasikan kepada seluruh tempat ibadadah, yakni masjid dan musholla yang berada di tepi jalur utama pemudik, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai alat ibadah para musafir.

Launching dilaksanakan di pendapa Rumah Dinas Bupati dengan mengundang puluhan takmir masjid dan musholla dari berbagai wilayah Kabupaten Blora, Jumat (8/6/2018).

Hadir dalam launching tersebut Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Blora KH Nuril Anwar SH, MH, jajaran Forkopimda, perwakilan MUI dan Baznas Kabupaten Blora.

Penyerahan wakaf seribu mukena dilaksanakan secara simbolis kepada lima pengurus takmir masjid oleh Wakil Bupati didampingi Kepala Kemenag, Forkopimda, MUI dan Baznas.

Agus Suwignyo S.PdI selaku Ketua Panitia Penyelenggara Gerakan Wakaf Seribu Mukena menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan insiatif dari para penyuluh agama se Kabupaten Blora yang ada dibawah naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora.

“Memanfaatkan momentum bulan Ramadan yang penuh berkah ini, kami tergugah untuk melaksanakan aksi sosial dengan menyumbangkan seribu mukena kepada tempat ibadah yang berada di tepi jalan raya. Terlebih saat mudik dan balik nanti pasti banyak musafir yang mampir untuk sholat, sehingga mukena ini akan membantu mereka,” jelasnya.

Mukena yang terkumpul dan dibagikan, kata dia, berkat donasi para penyuluh agama Islam, Baznas dan pegawai Kemenag.
“Semoga barokah,” ucap Agus Suwignyo.

Kepala Kemenag Blora, KH Nuril Anwar SH, MH mengucapkan terimakasih kepada seluruh seluruh Kyai dan para tokoh agama yang notabenenya adalah para penyuluh agama Islam.

“Terimakasih kepada para Kyai, Guru Ngaji dan lainnya yang sudah mendukung kegiatan ini. Penyuluh agama di Blora yang PNS ada 16 dan yang non PNS ada 150 an,” ujar Nuril Anwar.

Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si, mewakili Bupati Djoko Nugroho mengapresiasi kegiatan Wakaf Seribu Mukena yang digagas para penyuluh agama.

“Ini kegiatan yang bagus dan positif. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Blora mengucapkan terimakasih atas donasinya untuk tempat ibadah ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh penyuluh agama. Karena berkat mereka inilah Blora hingga saat ini tetap aman dan kondusif masyarakatnya,” ungkap Wakil Bupati.

Para penyuluh agama kedepan juga diminta untuk berperan aktif dalam mewujudkan pendidikan karakter kepada generasi muda dan terus mewujudkan kondusifitas masyarakat. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).

    Berita Terbaru

    TERIMA ANUGERAH KASN 2018
    23 Oktober 2018 Jam 13:01:00

    Kabupaten Blora menerima Anugerah KASN 2018. Penghargaan diserahkan Komisioner Komisi Aparatur...

    HSN Momentum Pertegas Santri Sebagai Pioner Perdamaian
    23 Oktober 2018 Jam 03:48:00

    Upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke IV Tahun 2018 di Alun-alun Kabupaten Blora,...

    Porprov Jateng : Blora Panen Medali di Cabang Dayung
    22 Oktober 2018 Jam 16:42:00

    Kontingen Kabupaten Blora mendulang medali dari cabang dayung di Pekan Olahraga Provinsi...