Seputar Blora

Warga Diminta Sukseskan Pembangunan Embung Randugunting


Bertempat di Masjid Jami' Baitul Falah Desa Kalinanas, Kecamatan Japah kabupaten Blora berlangsung tarawih keliling (tarling) yang dihadiri Bupati Djoko Nugroho, Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si dan jajaran Forkopimda serta Kepala OPD se Kabupaten Blora, Senin (4/6/2018).

Kegiatan tarling diawali dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah. Selanjutnya dilaksanakan penyerahan bantuan 40 santunan anak yatim, 40 paket sembako untuk 40 dhuafa dan fakir miskin, serta bantuan sarpras kepada takmir masjid yang diberikan secara simbolis oleh Bupati dan jajaran Forkopimda.

Dalam sambutannya, Bupati merasa senang bisa kembali datang di Desa Kalinanas yang terletak di perbatasan Kabupaten Rembang dan Kabupaten Pati.

“Alhamdulillah bisa hadir kembali di Kalinanas, dan tadi saya dititipi teman-teman ASN se Kabupaten Blora yang telah menyisihkan sebagian rejekinya di Baznas untuk disalurkan kepada yang berhak. Semoga bisa bermanfaat,” ucap Bupati Djoko Nugroho.

Selanjutnya, Bupati yang akrab disapa Pak Kokok ini mengajak seluruh warga masyarakat Desa Kalinanas untuk selalu menjaga kerukunan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Tahun ini di Desa Kalinanas juga akan ada pembangunan Embung Randugunting yang merupakan proyek nasional. Kami minta seluruh warga untuk menyukseskannya. Nanti akan ada pembebasan lahan sekitar 70 hektare. Saya berpesan agar semua warga bisa mendukungnya dan jangan dipersulit,” lanjut Bupati.

Pasalnya, jika Embung Randugunting itu nanti selesai dibangun. Maka ketersediaan air di Desa Kalinanas akan melimpah. Selain untuk sektor pertanian, juga bisa untuk pengembangan pariwisata. Untuk akses jalan, menurutnya tahun ini akan ada perbaikan lagi dan tahun depan akan dilanjutkan.

“Tahun depan jalannya akan saya lanjutkan untuk dibangun sampai Ronggo perbatasan Pati biar ada akses yang lancar di wilayah perbatasan,” ujar Bupati, disambut tepuk tangan ratusan warga desa yang memadati serambi masjid.

Sementara itu Kepala Desa Kalinanas, Jani SE, mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan seluruh jajarannya yang telah berkenan hadir di desanya. Ia juga menyampaikan kepada warganya bahwa tahun 2018 ini akan ada pemeliharaan jalan dari Japah menuju Kalinanas dan jalan menuju perbatasan Rembang dari Pemkab Blora dengan pagu anggaran hampir Rp 2 miliar.

Usai sambutan, dilanjutkan kultum dari KH Syahwan Syaifulah dari Ronggo Kabupaten Pati dan sholat isyak hingga tarawih berjamaah dengan imam KH Muhammad Nur Salim. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim)

    Berita Terbaru

    Tebar Keberkahan Ramadan, PWI dan LazisMU Berbagi Ratusan Bungkus Takjil
    29 Maret 2024 Jam 20:39:00

    Ratusan bungkus takjil dibagikan kepada masyarakat oleh Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah...

    Jurnalis Diajak Bersinergi Jaga Situasi Kamtibmas Agar Tetap Aman dan Kondusif di Blora
    29 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto, SH, M. Si, mengajak jurnalis bersinergi untuk menjaga...

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...