Seputar Blora

Berbagi Takjil Kepada Pengguna Jalan


Ramadan tahun ini dimanfaatkan oleh jajaran Polres Blora bersam Kodim 0721/Blora untuk memantapkan sinergitas TNI-Polri melalui kegiatan berbagi takjil buka puasa kepada para pengguna jalan.

Kegiatan di Mako Sat Lantas Polres Blora Jalan Pemuda No. 22 Blora dihadiri oleh Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H, Kasdim 0721 Mayor Kav. Hiyasintus Waleng Kasat Lantas AKP Febriyani Aer, S.I.K, M.H, serta anggota Kodim 0721 dan Sat Lantas Polres Blora.

“Ramadan adalah bulan penuh berkah, maka dibulan ini tentunya kita harus berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan. Salah satunya dengan membagikan takjil kepada orang yang berpuasa saat ngabuburit sore jelang buka puasa,” ucap AKBP Saptono, di lokasi pembagian takjil, Selasa (22/5).

Ratusan bungkus takjil berupa makanan dan minuman manis untuk sajian berbuka puasa dibagikan kepada pengguna jalan, baik pengendara motor, mobil maupun pejalan kaki yang melintas di depan Mako Sat lantas.

“Dengan kegiatan bagi-bagi takjil ini kita berharap kedekatan Polisi dengan masyarakat lebih terjalin erat. Karena polisi adalah pelindung dan pengayom masyarakat,” terangnya.

Selain membagikan takjil, anggota Sat Lantas Polres Blora tak lupa menghimbau kepada masyarakat terutama para pengendara/pengemudi kendaraan beserta penumpangnya untuk selalu taat dan tertib berlalulintas demi keselamatan bersama.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk menjaga ketertiban dan keamanan berlalu lintas, kita himbau kepada pengguna jalan raya untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendaraan dengan melengkapi surat-surat berkendaraan dan perlengkapan berkendaraan,” tambah AKP Febby.

Aktivitas pembangian takjil kepada pengguna jalan itupun, mengundang perhatian masyarakat bahkan banyak yang mengira banyaknya Polisi dan TNI di tengah jalan melakukan razia kendaraan.

“Saya kira lagi ada razia, nggak taunya malah dapat rejeki takjil untuk berbuka puasa dari Polisi Blora. Tentunya ini adalah kegiatan positif dari Polri dan TNI dan kami sebagai masyarakat sangat senang dengan kegiatan ini,” ungkap, Arif (30) salah seorang warga Kecamatan Jiken. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Blora Masuk Nominasi Tiga Besar Pelaksana PAAR Jawa Tengah
    22 Januari 2019 Jam 09:13:00

    Kabupaten Blora masuk tiga besar nominasi lomba pelaksanaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR)...

    Pencanangan MBK dan WBBM Kodim 0721/Blora
    22 Januari 2019 Jam 08:09:00

    Dandim 0721/Blora Letkol Ali Mahmudi mengemukakan dilakukannya pemberantasan korupsi, kolusi dan...

    ASN Borong Cabai
    22 Januari 2019 Jam 04:33:00

    Aksi penyelamatan harga cabai merah di tingkat petani oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten...