Berita Terkini

Bupati Djoko Nugroho Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah di Jomblang


Korban kebakaran rumah di Desa Jomblang, Kecamatan Jepon, Senin (16/4/2018) menerima bantuan dana tanggap darurat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Blora, Djoko Nugroho didampingi Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Blora, Sri Rahayu.

Penyerahan dilaksanakan di lokasi kebakaran, dengan disaksikan Kepala Satpol PP Kabupaten Blora,  Anang Sri Danaryanto, S.Sos, MMA; Camat Jepon,  Free Bayu Alamanda, AP, M.Si; Kades Jomblang Wawan Heri Subakir; dan warga sekitar.

Kepada para korban kebakaran rumah, Bupati berpesan agar dana bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki rumah.

Dana bantuan diberikan dalam bentuk non tunai, yakni rekening Bank Jawa Tengah cabang Blora.

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban para korban kebakaran. Untuk membantu membangun rumah kembali dan melengkapi perabotan yang lainnya. Dana bantuannya ada di rekening Bank Jateng. Jadi nanti jenengan bisa mencairkan kesana. Kersane ngertos Bank nggih Mbah,” ucap Bupat kepada salah seorang keluarga korban.

Pada kesempatan yang sama Kalak BPBD Blora,  Sri Rahayu menerangkan dana bantuan darurat kepada korban kebakaran diberikan senilai Rp 75 juta untuk lima orang keluarga korban kebakaran,

“Masing-masing menerima sejumlah Rp 15 juta dalam bentuk rekening Bank Jateng. Yang menerima adalah Suwarno, Slamet Edi Susilo, Suwaji, Kasto dan Sumijan. Tadi ada yang diwakili oleh istrinya,” jelas Sri Rahayu.

Dikatakannya, bantuan itu berasal dari BPBD Jawa Tengah atas pengajuan dari BPBD Kabupaten Blora.

“Setelah kejadian kebakaran pada tanggal 4 September 2017 lalu yang melanda 5 rumah warga di Desa Jomblang itu, kita dari BPBD Blora langsung menyusun berita acara bencana kebakaran dan mengajukan bantuan ke BPBD Jawa Tengah. Hasilnya bantuan ini kami serahkan,” katanya.

Sumijan, salah satu korban kebakaran yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan BPBD yang telah memberikan dana tanggap darurat.

“Terimakasih Pak Bupati dan BPBD yang sudah mengupayakan bantuan ini. Semoga Allah membalas semua kebaikan semuanya.. aamiin,” ucap Sumijan. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim)

    Berita Terbaru

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...

    Tunjangan Hari Raya 2024 Pegawai ASN Pemkab Blora Capai Rp46,3 Miliar
    28 Maret 2024 Jam 09:42:00

    Kepala Badan Pengelolaan, Pendapatan Keuangan, dan Aset Daerah (BPPKAD) Blora, Slamet Pamudji...