Berita Terkini

Bupati Djoko Nugroho Buka POPDA Blora 2018 di GOR Mustika


Bupati Blora Djoko Nugroho membuka penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) SD, SMP, SMA sederajat tingkat Kabupaten Blora tahun 2018. Upacara pembukaan berlangsung di GOR Mustika Blora, Senin (19/2).

Bupati meminta agar para siswa peserta POPDA menunjukan prestasi terbaik dan menjaga sportifitas lomba.

“Kalian siap bertanding ? Tunjukkan prestasi, sebab dengan prestasi bisa menjadi bekal untuk kehidupan dan bisa mendatangkan rejeki,” ucap Bupati langsung dijawab siap secara serempak oleh peserta POPDA yang mengikuti upacara pembukaan.

Masih menurut Bupati Djoko Nugroho, selain kemampuan intelektual, dengan kemampuan berolah raga bisa menjadi proses pendewasaan diri dan pematangan diri.

“Oleh karenanya tunjukkan kemampuan yang membanggakan. Salam Olah raga,” ujarnya.

Bupati Djoko Nugroho juga menyampaikan agar iven ini bisa disaksikan oleh pelajar se Blora dan mengijinkan pihak sekolah agar para siswa diijinkan menonton.

“Targetnya ikut maju di tingkat provinsi, tidak sekadar ikut-ikutan. Ayo semangat semua. Terimakasih kepada KONI atas terselenggaranya acara ini,” tandasnya.

Di akhir sambutan, Bupati Djoko Nugroho meminta sejumlah peserta atlet Yudo untuk memperagakan gerakan seni beladiri.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora Drs. Kunto Aji melaporkan maksud terselenggaranya POPDA 2018 untuk memberikan kesempatan bagi pelajar guna membangun bakat serta nmeningkatkan prestasi di bidang olah raga.

Tujuannya, kata Kinto Aji, mempersiapkan diri dalam menghadapi POPDA SD, SMP, SMA sederajat tingkat Jawa Tengah. Sebagai evaluasi terhadap pembinaan olahraga yang dilaksanakan di sekolah. Sebagai sarana untuk memupuk, memelihara dan menggalang rasa persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar se Kab. Blora.

Kemudian, sebagai penjaringan atlet guna menghadapi kegiatn olahraga pelajar di tingkat Regional maupun Nasional.
Selanjutnya, kata Kunto Aji, PODA sebagai wahana untuk memilih olahragawn pelajar berbakat yang akan dibina lebih lanjut di PPLP/POPDA Jawa Tengah.

POPDA Tahu 2018 Tingkat Kabupaten Blora, dilaksanakan tanggal 19-21 Februari 2018 di sejumlah tempat. Yaitu di GOR Mustika, GOR Kol. Sunandar, Lapangan Kridosono, Lapangan Tenis Pringgodani, Kolam Renang Tirtonadi, Lapangan Bhayangkara Blora, SMAN 1 Blora, SMAN 2 Blolra, SMPN 1 Blora, Gedung NU Kaliwangan, Lapangan Atletik Migas Cepu dan Lapangan Golf Blora.

“Ada 20 Cabang Olah raga yang dipertandingkan, yaitu bola voli, sepak bola, sepak rakraw, basket, pencak silat, taekwondo, tinju, gulat, tenis meja, bulu tangkis, renang, senam, karate, panahan, atletik kid dan atletik,” jelas Kunto Aji, Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora.

Dilaporkan kepada Bupati Blora lebih lanjut, kata Kunto Aji, penyelenggaraan POPDA dilaksanakan berjenjang. Untuk tingkat eks Karesidenan Pati dilaksanakan tanggal 13-15 Maret 2018 di kabupaten Rembang.

Adapun tingkat provinsi Jawa Tengah, pada tingkat POPDA SD tanggal 22 sampai dengan 26 April 2018. POPDA SMP tanggal 9 -12 April 2018. POPDA SMA tanggal 6 - 9 Mei 2018. Semuanya berlangsung di Kota Semarang.

Hadir pada upacara pembukaan, Forkopimda Blora, pimpian OPD, Camat Blora dan Ketua serta pengurus KONI Blora. Pembukaan dimeriahkan senam dan joget bersama dan atraksi seni beladiri pencak silat. (Dinkominfo Kab. Blora/Teguh).

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...