Seputar Blora

Pers Bagian Perjuangan Berdirinya NKRI


Asisten Setda Blora Bidang Pemerintahan H. Setyo Edy, SH mengatakan Pers adalah bagian dari perjuangan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga pers dinilai memiliki peran dalam pembangunan melalui penyampain informasi yang baik.

Demikian hal itu dikatakannya dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 pada acara penanaman bersama organisasi wartawan (PWI) dan Perhutani di kawasan hutan jati Kalimodang Forest Area, Selasa (13/2).

“Mewakili Bapak Bupati Blora, kami mengapresiasi kegiatan yang diselengarakan wartawan dan stakeholder terkait, kita tahu bahwa Pers adalah bagian dari perjuangan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud mengatakan kegiatan penanaman bibit pohon merupakan salah satu terobosan dengan stakeholder terkait yang nantinya akan diikuti di daerah khususnya pada bidang kehidupan.

“Hari ini menanam bibit pohon, mungkin suatu saat bisa persoalan pertanian atau perkebunan dan yang lainnya. Dan ini saya pikir adalah hal yang positif dilakukan kawan-kawan di Blora,” ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut, seperti di daerah Wonosobo telah pula dilaksanakan kegiatan yang sama, yaitu reboisasi.

“Menyesuaikan lokalitas dan kearifan masing-masing. Kami sangat bangga dengan yang dilakukan oleh kawan-kawan di Blora,” ucapnya.

Hadir pada acara penanaman bibit bersama, diantaranya Ketua DPRD Blora Ir. HJ Bambang Susilo, Kepala Dinbporabudpar Kunto Aji, Kepala Dinkominfo Blora Drs. Sugiyono yang diwakili Kasi Medal Dijan Wahjudi, Dandim 0721 Blora Letkol Infanteri Ryzadly Syahrazzy Themba, wartawan dan Adm Perhutani KPH Cepu, Blora, Randublatung, Kebonharjo, STTR Cepu dan perwakilan pejabat BUMN, BUMD, BUMS, Pertamina, Exxonmobil, SKK Migas, Akademisi dan pelajar.

Rangkaian kegiatan HPN 2018 di Blora, yaitu donor darah wartawan bersama stakeholder (9/2), pemahaman UU40/1999 tentang pers kepada 20 wartawan dan 65 pejabat perhutani di 7 KPH dilanjutkan media gathering (12/2), Wartawan menanam di kawasan hutan jati Kalimodang Forest Area, dilanjutkan FGD pemahaman UU 40/1999 tentang pers untuk seluruh perwira Polres hingga Kapolsek bertempat di Mapolres Blora (13/2). (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...