Seputar Blora

Ratusan Balon Perades Antri Tes Urine di Labkesda Blora


Bakal calon perangkat desa di Kabupaten Blora salah satunya disyaratkan bebas narkoba. Untuk membuktikannya, mereka wajib mendapatkan surat keterangan setelah melakukan tes urine di laboratorium kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora.

Ratusan peserta sejak beberapa hari nampak antri menunggu giliran panggil dari petugas laboratorium kesehatan dinas kesehatan Blora (Labkesda) setelah menyerahkan formulir.

Kepala UPT Labkesda Blora, Arum Purwaningtyas mengatakan, pihaknya melayani permohonan surat keterangan pemeriksaan narkotika sampai dengan hari terakhir pendaftaran perades 23 Februari 2018.

“Kami membuka layanan kepada para calon perangkat desa yang tujuannya untuk minta keterangan bebas narkoba. Kami layani sampai dengan pukul 17.00 WIB,” kata Arum, di Blora, (30/1).

Ia menjelaskan, para balon perades dikenakan biaya sebesar Rp110.000,00 per orang.

Lebih lanjut disampaikan, sejak dua hari (Senin 29/1) dan Selasa (30/1) rata-rata per hari mencapai 150 orang yang dilayani.

“Sebelumnya lebih kurang 50 orang. Namun dua hari ini rata-rata 150 orang yang mengajukan permohonan untuk di tes urine,” ujarnya.

Secara umum penanganan dilakukan oleh petugas Labkesda sebagaimana warga, pegawai, TNI, Polri dan pencari kerja yang meminta surat keterangan hasil laborat. Sehingga tidak ada perlakuan khusus.

Sekadar diketahui, pengumuman pendaftaran balon perades yang jatuh pada tanggal 6-14 Februari 2018 mendatang digelar secara serentak. Sedang pendaftaran dan penerimaan berkas dibuka mulai pada 15-23 Februari 2018. (Dinkominfo Kab. Blora | tim).

    Berita Terbaru

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...