Seputar Blora

Kopolres Blora Ajak Gowes Wartawan dan Promo Potensi Wisata Embung Plered


Kapolres Blora AKBP Saptono bersama jajaran dan wartawan Blora menghelat acara gowes Jumat pagi, (26/1). Acara dimulai dari halaman Mapolres Blora kemudian bersepeda melintasi jalan raya Jepon kemudian belok ke jalan Desa Turirejo, Desa Bangsri Kecamatan Jepon menuju finsih di embung Plered di Desa Purworejo Kecamatan Blora.

Sepanjang perjalanan, Kapolres dan jajaran menyapa warga masyarakat sekitar dan melambaikan tangan sambil mengayuh sepeda. Selain itu mendapat pengawalan dari petugas Sat Lantas.

Setiba di embung plered, serangkaian agenda diselenggarakan, diantaranya penanaman ratusan bibit pohon tanaman keras dan penebaran bibit ikan di lokasi embung Plered.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Saptono antara lain menyampaikan, kegiatan ini untuk menyambung silaturahmi dan komunikasi antara Polri dan insan pers agar tetap terjaga.

“Jadi kegiatan ini selain olah raga bersepeda, agar tetap terjaga silaturahmi dan komunikasi antara wartawan dan Polisi. Wartawan butuh informasi dan polisi perlu publikasi di media,” ujar Kapolres.

Selain itu, kata Kapolres, kegiatan itu untuk mendukung dan mempromosikan potensi wisata , khususnya di kawasan embung Plered sehingga bisa dikenal dan mendorong pergerakan ekonomi warga masyarakat setempat.

Kegiatan yang sama, kata Kapolres, bisa diagendakan rutin setiap bulan.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Blora AKP Slamet mewakili Forkopimca Blora dalam sambutanya anatara lain mengemukakan, embung Plered dibangun pada lahan seluas lima hektar dengan tampungan air (genangan) seluas tiga hektar dengan volume 18 ribu kubik.

“Air embung ini bisa dimanfaatkan untuk pertanian dan air minum ternak. Sedangkan bibit ikan yang di tebar nantinya kalau sudah besar bisa dimanfaatkan oleh warga. Dan yang lebih penting untuk obyek wisata sehingga bisa menggerakkan ekonomi masyarakat wilayah Blora Selatan,” ujarnya.

Sebelumnya diserahkan secara simbolis bibit pohon tanaman keras dan bibit ikan dari SMPN 1 Jepon dan salah satu kontraktor bangunan yang menangani pekerjaan embung Plered kepada Kapolres Blora dan perwakilan wartawan Blora.

Selanjutnya dilakukan penanaman dan penebaran bibit ikan oleh Kapolres, Wakapolres, Kabag, Kasat dan Kapolsek. Acara dimeriahkan hiburan musik dengan menampilkan atis lokal.

Selain wartawan media cetak, online dan elektronik, hadir pada acara antara lain Camat Blora Sarmidi, SP, Kades dan perangkat desa Purworejo serta perwakilan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora. (Dinkominfo Kab. Blora).


    Berita Terbaru

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...