Berita Terkini

Gedung Baru Rawat Inap RSU Permata Diresmikan


Bupati Blora Djoko Nugroho didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Slamet Sucahyo dan Camat Blora Kota Sarmidi meresmikan gedung baru Rumah Sakit Umum (RSU) Permata, Sabtu (11/11). Peresmian diawali dengan pemaparan hasil pembangunan oleh Direktur RSU Permata dr. S Adi Winarno MMR.


Dijelaskannya, gedung baru yang akan diresmikan Bupati kali ini adalah ruang rawat inap baru yakni VVIP dan Kelas I yang berada di sebelah timur bangunan utama rumah sakit.


“Kami termotivasi dengan sambutan Bupati saat berkunjung ke RSU permata beberapa tahun lalu yang mendorong agar kami terus berbenah dan meningkatkan pelayanan kesehatan. Oleh karena itu kini setelah melaksanakan pembangunan gedung baru, kami minta Pak Bupati untuk meresmikannya,” ucapnya.


Yang diresmikan adalah Ruang Ruby untuk Kelas I dan Ruang Intan untuk VVIP. Jumlahnya masing-masing untuk Ruang Ruby Kelas I ada 24 tempat tidur, sedangkan untuk Ruang Intan VVIP ada 10 tampat tidur.


“Fasilitas Kelas I, per kamar ada dua tempat tidur, AC, LED TV 29 inc, wastafel, kursi, bed 2 crank, bed side cabinet dan toilet dengan sower. Sedangkan VVIP tiap kamarnya hanya ada 1 tempat tidur dengan AC, LED TV 29 inc, overbed table, wastafel, sofa, kulkas, bed 3 crank, Nurse call, bed side cabinet, toilet dengan sower air panas dan dingin,” jelasnya.


Ruang baru ini juga bisa dipergunakan untuk pasien BPJS Kesehatan/JKN KIS.


Bupati Djoko Nugroho pun menyambut baik upaya peningkatan pelayanan fasilitas kesehatan di rumah sakit yang berdiri sejak tahun 2009 ini. Ia berpesan agar perbaikan dan peningkatan pelayanan kesehatan tidak hanya dari segi fasilitas fisiknya saja, namun juga perlakuan kepada pasien.


“Pelayanannya harus yang ramah, cepat dan memuaskan. Alhamdulillah RSU Permata sudah mengantongi predikat terakreditasi paripurna. Namun itu bukanlah yang utama, yang utama adalah pengakuan masyarakat. Selama masyarakat belum puas berobat disini, maka harus terus dilakukan perbaikan. Karena masyarakatlah yang bisa menilai pelayanan rumah sakit, karena mereka yang merasakan,” tegasnya.


Peresmian dilakukan Bupati dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti gedung didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan, Camat Blora, Direktur RSU Permata dan segenap tamu undangan.
Bupati meminta agar penataan parkir di RSU Permata bisa diatur sebagus mungkin sehingga area parkir di bagian timur tidak mengganggu gedung rawat inap yang baru.


Bupati menyampaikan, kedepan ia akan melakukan perluasan RSUD dr. R Soetijono Blora ke sebelah barat dengan memindah Kantor Dinas Kesehatan ke Jl.Maluku Kelurahan Jetis. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...